oleh

TNI Manunggal Keluarga Berencana Kesehatan Bantu Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat

Wonogiri – Bertempat di Puskesmas Kecamatan Manyaran, telah dilaksanakan pendampingan Safari TNI Manunggal KB Kes yang ditangani oleh tenaga medis (bidan) dan dua orang staf dinas DPPKBP3A (Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak), Senin (24/9).

 

Hadir dalam kegiatan Kepala Puskesmas Manyaran drg Evi Erliantina, Koordinator bidan Puskesmas Manyaran Haryati, Kepala Dinas DPPKBP3A Kecamatan Manyaran Wiyati, Babinsa koramil 11/Manyaran Sertu Dwi Haryanto dan sertu Yoyok SA.

Kepala Dinas DPPKBP3A Kecamatan Manyaran Wiyati mengatakan, TMKK merupakan salah satu sinergi antara pemerintah dan TNI dalam upaya memberikan kontribusi terkait dengan masalah kependudukan.

“Melalui pelayanan KB dan kesehatan, sosialisasi pendewasaan usia perkawinan, sosialisasi reproduksi, sosialisasi perencanaan keluarga pada anak remaja, serta promosi program KB dengan dua anak cukup,” katanya.

Wiyati menambahkan, pemerintah daerah memperoleh mandat untuk turut berperan dalam mensukseskan agenda prioritas yang termasuk dalam Nawacita, salah satunya adalah cita yang ke lima yakni meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia.

Dalam kegiatan kali ini jumlah akseptor sebanyak 15 orang, suntik 1 orang, implan 12 orang, kondom 1 orang, periksa kehamilan 8 orang, dan kontrol KB sebanyak 11 orang.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed