oleh

TNI Harus Bantu Kesulitan Rakyat Sekelilingnya

Pati – Hujan deras diwilayah Koramil Batangan dengan intensitas lama pada malam hari mengakibatkan debit air yang ada di kali gandam meninggi dan arus yang kencang mengakibatkan tangul yang ada diperbatasan Desa Suko agung, ngening dan Bulumulyo Kecamatan Batangan menjadi jebol, Rabu (03/04/2019)

Akibatkan air meluap di sawah warga Bulumulyo yang ada tanaman padi 3 ha, bawang merah 5 ha, terong 2 ha  cabai 2 ha, tebu 3 ha kerugian ditaksir puluhan juta rupiah. Santoso salah satu pemilik sawah hanya bisa pasrah melihat tanaman bawangnya yang terendam air.

Babinsa Desa Bulumulyo, Pelda Sutaji kemudian berkoordinasi dengan kepala desa Bulumulyo dan mengajak warga bergotong royong membuat tangul sementara dengan karung yang diisi pasir supaya air tidak meluas. Wargapun dengan senang hati dan langsung bekerja bersama sama

Danramil 15/Batangan, Kapten Inf Mujima mengintruksikan Kepada Batuud supaya Anggota yang lain dikerahkan untuk membantu perkerjaan tersebut. Selanjutnya Anggota ramai ramai bahu membahu membantu warga (RedG sumber pendim0718)

Komentar

Tinggalkan Komentar