oleh

TNI Dampingi Penyaluran Bantuan Pangan Kepada Keluarga Miskin Di Pekalongan

Pekalongan – Di 11 Desa di Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, sebanyak 2.178 keluarga miskin atau berpenghasilan rendah terdampak covid – 19 mendapatkan bantuan pangan dari pemerintah Daerah.

Penyaluran bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Pekalongan H.Asip Kholbihi dengan didampingi oleh Danramil 10/Wiradesa kapten Cpm Abdul Khamim, Kepala Dinas sosial Kabupaten Pekalongan Rahmawati, Muspika Kecamatan Wonokerto serta Kepala Desa Se-kecamatan Wonokerto, Kamis (30/4). Bantuan pangan yang diberikan berupa Beras: 9 Kg, Gula pasir : 1 kg, Kacang ijo : 1/2kg, serta Sarden : 1 kaleng

Disampaikan Bupati Asip Kholbihi sebelum acara penyerahan bantuan, bahwa dalam mengatasi dampak Covid – 19 di Kabupaten Pekalongan, pemerintah daerah telah menyalurkan bantuan melalui dinas sosial berupa bahan pangan untuk warga masyarakat di kabupaten Pekalongan termasuk kecamatan Wonokerto.

“ Bantuan ini ditujukan kepada masyarakat kurang mampu dan warga yang terdampak langsung dengan adanya wabah virus corona,”Terangnya.

Bupati menjelaskan bahwa masih ada 7 skema bantuan yang akan diberikan pemerintah berkaitan dengan dampak Covid – 19 yang diharapkan bisa tepat sasaran.

Hadir sebagai pendampingan, Danramil 10/Wiradesa Kapten Cpm Abdul Khamim, berpesan kepada masyarakat agar senantiasa memperhatikan anjuran dan peraturan yang telah dibuat pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“ Saya berpesan kepada masyarakat agar mentaati aturan yang sudah dibuat pemerintah, sering mencuci tangan, menggunakan masker jika keluar rumah, Jaga jarak serta menghindari tempat keramaian agar covid-19 ini bisa terputus penyebarannya,” tandasnya.(RedG/Rus)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed