Wonogiri- Program rehab rumah tidak layak huni (RTLH) atau lebih dikenal dengan bedah rumah, sangat bermanfaat bagi warga pra sejahtera terutama di Dusun Putuksari RT 03/RW 02 Desa Mlopoharjo Kecamatan Wuryantoro.

 

Salah satu penerima program RTLH adalah Katinah warga Dusun Putuksri RT 02/RW 03 Desa Mlopoharjo Kecamatan Wuryantoro.

Untuk pelaksanaan RTLH yamg dipimpin langsung oleh Camat Wuryantoro Purwadi H.S Anggota Koramil 10/Wuryantoro Kodim 0728/Wng dipimpin Peltu Sutamto bersama Babinsa Mlopoharjo Serda Rukimin bersama anggota Koramil, bahu membahu melaksanakan kerja bakti secara gotong royong bersama warga sekitar untuk melakukan rehab rumah milik Katinah,Minggu (15/7/18).

Dandim 0728/Wng Letkol Inf M. Heri Amrulloh S. Sos., MH melalui Danramil 10/Wuryantoro Kapten Inf Kasmadi, mengatakan bahwa program rehab rumah tidak layak huni dangan ukuran 4X8 meter, menggunakan dana dari donatur seperti dari paguyuban perantauan wuryantoro, yayasan amaliah muslimah Wonogiri, Rumah Zakat Pracimantoro, dan warga masyarakat sekitar, dari hasil tersebut dana terkumpul sebesar 13jt.

Lanjutnya, “Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kesehatan DSM kesejahteraan warga, semoga dapat memberi manfaat lebih bagi penghuni, dan dengan gotong royong ini akan memupuk rasa persatuan dan persaudaraan di lingkungan masyarakat Desa,” harapan Danramil jangan ada penurunan minat masyarakat untuk saling kerjasama dan saling membantu sekelilingnya.

Drs Purwadi H.S selaku Camat Wuryantoro dalam keterangannya menyampaikan “Dari Forkopincam mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI khususnya Koramil 10/Wuryantoro yang ikut berpartisipasi gotong royong membantu kegiatan karya bakti bedah rumah ini”.

Camat juga menambahkan, yang merupakan wujud kerjasama antara TNI, Forkopincam dan masyarakat. Dengan Slogan bersama rakyat TNI dan kuat. Sinergitas antara warga masyarakat bersama TNI tetap terjalin hubungan baik sebagai wujud kebersamaan, kekompakan dalam gotong royong serta soliditas TNI bersama masyarakat.

Sementara Katinah warga penerima bantuan mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas bantuan tenaga dalam karya bakti RTLH dari TNI, Forkopincam dan warga sekitar.

“Semoga dengan kegiatan seperti ini terjalin hubungan emosional yang harmonis antara TNI dan masyarakat, karena bersama rakyat TNI akan kuat dan selalu dicintai rakyat,” pungkasnya. (RedG-Aris)

Tinggalkan Komentar