oleh

TNI Bersama Petani Panen Padi di Desa Petirsari

Wonogiri – Babinsa Petirsari Koramil 13/Pracimantoro Serka Sriyadi tampak hadir ditengah-tengah petani guna melaksanakan pendampingan panen padi di lahan milik Agus S, dengan luas lahan 1500 meter Jenis padi Slegreng dengan hasil panen 750 kg, di Dusun Mendak Desa Petirsari Kecamatan Pracimantoro, Kamis (21/2).

Danramil 13/Pracimantoro Kpt Cba Budi Waluyo melalui Serka Sriyadi selaku Babinsa mengatakan, panen padi tersebut guna membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menunjang ketahanan pangan di wilayah Kodim 0728/Wonogiri khususnya wilayah Koramil Pracimantoro.

“Panen padi kali ini sangat memuaskan. Diharapkan kegiatan seperti ini dapat menjadi sumber motivasi bagi petani dan masyarakat lainnya untuk lebih giat dan berpartisipasi dalam membantu pemerintah mensukseskan program ketahanan pangan nasional yang saat ini sedang digalakkan,” kata Babinsa.

Disela-sela kegiatan panen, Agus selaku pemilik lahan yang juga anggota Kelompok Tani Desa Petirsari,mengungkapkan kegiatan pendampingan ketahanan pangan yang dilakukan oleh Babinsa kepada masyarakat petani setempat sungguh memberikan hasil positif di masyarakat yang sebagian besar berprofesi sebagai petani.

“Kami mengharapkan kerjasama petani dan TNI dalam bidang pertanian terus dilanjutkan demi menciptakan ketahanan pangan, juga kemandirian bagi masyarakatpetani khususnya di kecamatan Pracimantoro,” kata Agus.( RedG )



Komentar

Tinggalkan Komentar