oleh

TNI Beri Pelatihan PBB Bagi Pramuka, Ini Tujuannya

Wonogiri – Bertempat di Halaman SMAN 1 Jatisrono, telah dilaksanakan Kegiatan Latihan Dasar kepemimpinan dan PBB kepada siswa dan siswi Pramuka SMAN 1 Jatisrono. berjumlah 274 Orang Murid. Sabtu (21/7/18).

 

Hadir dalam kegiatan Batuud Koramil14/Jatisrono Pelda Suyata, didampingi Serda Agus. Prihatin dan Kopka Agus Guridno, Kepala Sekolah SMAN 1 Jatisrono Sentot, Guru pendamping SMAN 1 Jatisrono Ibu Yani, Siswa dan siswi Pramuka SMAN 1 Jatisrono.

Sentot selaku kepala sekolah menyampaikan, selamat datang dan mengucapkan terima kasih kepada TNI dalam hal ini Koramil 14/Jatisrono atas kerja samanya untuk pemberian materi pelatihan kepemimpinan Dan Dasar-dasar PBB (Persatuan Baris Berbaris) kepada Siswa/Siswi pramuka SMAN 1 Jatisrono. Kepada para murid laksanakan dengan penuh semangat dan ambil pelajaran pedomani agar menjadi siswa/siswi yang membanggakan Guru dan Orang tua.

“Saya berharap setelah mengikuti kegiatan ini agar anak didik kami lebih memiliki rasa disiplin yang tinggi dan baik di sekolah maupun di rumah, dan semoga dapat menjadi bekal bagi anak didik kami dikemudian hari,” ujarnya.

Ditempat yang sama Danramil 14/Jatisrono Kpt Inf Subandi melalui Batuud Pelda Suyata menyampaikan, terima kasih kepada pihak sekolah yang masih memberi kepercayaan kepada kami, untuk membimbing, membina Siswa/siswi guna mengingatkan kembali dasar dasar PBB. Dan wawasan kebangsaan.

Dasar kepemimpinan dan PBB sangat penting untuk di latihkan kepada para murid khususnya ditingkat SMA, di samping untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dan kekompakan, tentunya juga berguna untuk memupuk kedisiplinan, yang nantinya di terapkan baik di sekolahan, di rumah dan lingkungan.

“Dengan di dasari pengetahuan wawasan kebangsaan, kedisiplinan, rasa cinta tanah air, semangat berlatih serta dukungan baik dari guru maupun orang tua maka akan menjadi generasi penerus bangsa, yang dapat di andalkan sesuai harapan kita bersama, “tandas Pelda Suyata. (REDG-ARIS)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed