oleh

TNI Bantu Petani Panen Padi di Desa Watangrejo

Wonogiri-Babinsa Koramil 13/Pracimantoro terus- menerus melakukan pendampingan kepada para petani yang berada di desa binaannya dengan terjun langsung ke sawah membantu petani panen padi yang bertempat di lahan persawahan milik Sapto yang tergabung dalam Gapoktan Watang Makmur di Dusun Tlogoharjo Desa Watangrejo dengan luas lahan seperempat Ha, Kamis (27/6).

Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan (Hanpangan), dengan semangat ikut serta terjun langsung kesawah bantu para petani desa binaannya saat memanen padi, inilah yang dilakukan oleh Serda Joko Susilo kepada para petani warga desa binaannya.

Dengan penuh rasa semangat Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang melaksanakan panen padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

Menurut Serda Joko Susilo Babinsa Desa Watangrejo mengatakan pihaknya turun di sawah untuk membantu dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan.

“Kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat,” ujar Serda Joko.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar