oleh

TNI AU Targetkan 26.000 dosis vaksin Tahap II di Yogyakarta

Yogyakarta – Dua lokasi lapangan terbang Wonosari, Gunung Kidul dan di Bandara Yogyakarta Internasional Airport (YIA) Kulon Progo disiapkan oleh TNI Angkatan Udara dalam rangka vaksinasi tahap II dengan target  sebanyak 26.000 warga Provinsi D.I Yogyakarta.

Sebanyak 40  tenaga kesehatannya, dari Jakarta menuju Yogyakarta menggunakan pesawat C-130 Hercules.

Kepala Dinas Penerangan TNI AU, Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah menyampaikan, pelaksanaan serbuan vaksinasi ini merupakan kerjasama TNI AU dengan Pemerintah Provinsi Yogyakarta, sebagai tindak lanjut direktif Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Udara dalam rangka menciptakan kekebalan komunal (herd immunity).

“Hari ini, 40 tenaga kesehatan TNI AU diterbangkan menggunakan pesawat C-130 Hercules dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta menuju Yogyakarta. Serbuan vaksinasi ini menargetkan 26.000 dosis vaksin tahap ke-II,” ujar Marsma Indan, Selasa (21/9).

Ke-40 Nakes ini berasal dari sejumlah satuan kerja TNI AU, diantaranya dari Diskesau, Batalyon Kesehatan Denmabesau, Lakespraau, Lakesgilut, dan Satkes Koopsau I, Jakarta.

Kadispenau mengajak warga Yogyakarta turut berpartisipasi, memanfaatkan program serbuan vaksinasi TNI AU ini, khususnya bagi warga yang belum mendapatkan vaksin dosis ke-II. (RedG)

  • Penulis : Ian Rasya
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar