oleh

TNI AD Manunggal Air,  Pengadaan Air Bersih di Majalangu 

Pemalang – “TNI AD Manunggal Air” merupakan program Kepala Staf Angkatan Darat. Kodim 0711 Pemalang melaksanakan program tersebut  di Desa Majalangu Kecamatan Watukumpul wilayah teritorial Koramil 12/Watukumpul.

Program yang melibatkan masyarakat ini antara lain  mengangkat material dari bawah menuju lokasi pompa hidran sejauh 350 m dengan ketinggian 350 mdpl. Saat  ini mencapai 25 %.

 

Maman Supratman (59), Rt 02/09 Kadus satu warga dusun Krajan saat ditemui, Kamis (21/7)menyampaikan “Warganya kesulitan saat mengambil air untuk kebutuhan sehari-hari karena satu sumur dimanfaatkan satu Rt jadi harus mengantri saya mewakili warga ikut senang sekali Alhamdulillah, sebentar lagi kami punya air bersih, kami sudah tidak susah payah lagi untuk memperoleh air bersih,”

Maman menambah ” Pengambilan air berasal dari sumber mata air pegunungan Kalicina dialirkan melalui pipa PVC menuju ke bak transit air, kemudian mengalir menuju ke bak sekunder, disitulah akan dialirkan ke desa Majalangu yang yang dialirkan ke dusun Pakuncen dan dusun Krajan, mudah-mudahan adanya pengadaan air bersih ini warga bisa dimanfaatkan warga kami” Ungkapnya.(RedG/*)

Komentar

Tinggalkan Komentar