oleh

TMMD Sengkuyung Tahun 2021 Kodim 0711 Pemalang Resmi Dimulai

Pemalang – Kodim 0711/Pemalang melaksanakan operasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap ll Tahun 2021 yang digelar di Desa Simpur, Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang.

Kegiatan TMMD ini dibuka oleh Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo Kegiatan sekaligus Penyerahan Dan Penandatangan Kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2021 kepada Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Cristian Tarigan, S.Ip., M,Han di Pendopo Wisata Curug Bengkwah Desa Sikasur Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang. Selasa (15/06/2021).

Hadir dalam acara pembukaan TMMD Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Cristian Tarigan, S.Ip., M.Han beserta Anggota, Kapolres Pemalang Beserta Anggota, Ketua DPRD Pemalang Tatang Kirana, Kepala Kejaksaan Pemalang, Ketua Pengadilan Negeri Pemalang, Kepala Dispermasdes,(Forkopimda), Camat Belik, Heru W. Sembodo, Danramil Belik, Kapolsek Belik, Kades se-Kecamatan Belik.

Dalam sambutannya Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Crhistian Tarigan, S.Ip., M.Han TNI Manunggal Membangun Desa suatu program terpadu antara TNI dengan pemerintah daerah
Bertujuan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan bersifat fisik maupun non fisik.

Kegiatan TMMD Pemalang ini di laksanakan selama 30 hari mulai 15 juni sampai dengan 14 juli 2021 di Desa Simpur Kecamatan Belik. Dengan sasaran pembangunan fisik infrastruktur jalan antara lain pembangunan makadam panjang 700 meter, pembangunan drainase panjang 70 meter, pembangunan talud di 5 tempat, pemasangan gorong-gorong dengan plat beton. Selain itu penyuluhan vaksin, bahaya narkoba dan sosialisasi penerimaan prajurit, ungkap Dandim Pemalang.

Di tempat yang sama Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo menyampaikan TMMD suatu program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah yang bertujuan untuk mendorong percepatan pembangunan daerah dan desa. Harapannya dengan adanya TMMD ini kesejahteraan masyarakat akan baik dan meningkat.

Selain meningkatkan kesejahteraan masyarakat daerah, TMMD juga bertujuan mempererat kemanunggalan antara TNI dan Rakyat. Sehingga akan terwujud hubungan kerjasama yang kokoh antara TNI, pemerintah daerah dan masyarakat, ungkap Bupati Pemalang.

Kepala Desa Simpur Poniman menambahkan Pemerintah Desa mengucapkan terima kasih kepada TNI dan pemerintah daerah yang telah melaksanakan program TMMD di desa simpur. Harapannya Betul betul meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dengan membangun akses jalan wisata curug barong. (RedG/Kamal Hayat)

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed