oleh

TMMD Sengkuyung I tahun 2021 di Desa Blimbing Dibuka oleh Wakil Bupati Pemalang

Pemalang – Rencana pembuatan rabat beton sepanjang 700 m, lebar 3 m dan tinggi 15 cm yang menghubungkan Desa Blimbing, Kecamatan Ampelgading dengan Desa Widodaren, Kecamatan Petarukan merupakan program utama sasaran fisik dalam Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) sengkuyung tahap I tahun 2021 kodim Pemalang.

Hal ini diungkapkan oleh Komandan Distrik Militer (Dandim) 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S. I. P., M. Han. dalam pembukaan TMMD Sengkuyung I tahun 2021 di aula Makodin Pemalang, Selasa (2/3).

TMMD yang dibuka oleh Bupati Pemalang yang di wakili oleh Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST ini di hadiri pula oleh anggota Forkompimda, Kepala Dispermades, Camat Ampelgading dan kepala Desa Blimbing.

diungkapkan oleh Dandim 0711/Pemalang, adanya sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta pemerintah pusat dan daerah melalui TMMD ini menjadi suatu kekuatan yang luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai permasalahan yang ada di masyarakat.

“TMMD  suatu program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah yang bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraaan masyarakat melalui kegiatan bersifat fisik maupun non fisik, dan memantapkan kemanunggalan TNI rakyat dalam rangka menyiapkan rak juang yang tangguh. ” papar Dandim, Selasa (2/3).

TMMD yang dilaksanakan di desa Blimbing, Kecamatan Ampelgading , Kabupaten Pemalang dilaksanakanselama 30 hari terhitung mulai  sampai dengan 31 maret 2021. Selain sasaran fisik juga dilaksanakan kegiatan non fisik antara lain  penyuluhan bahaya narkoba, covid-19 serta sosialisasi pembatasan pemberlakuan kegiatan masyarakat (ppkm) berbasis mikro.

“TMMD sengkuyung kali ini mengangkat tema “TMMD wujud sinergi membangun negeri”  apabila dikaitkan  dengan kondisi kebangsaan saat ini tema tersebut sangatlah tepat, mari kita gelorakan lagi semangat kebersamaan serta persatuan dan kesatuan seluruh elemen masyarakat yang ada. Mari kita bangun sarana dan prasarana, fasilitas umum dan sosial yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat desa.” jelas Dandim.

Baca Juga  Layanan Kembang Desa, Upaya Dekatkan PN Wonogiri dengan Masyarakat

Senada dengan Dandim, Wakil Bupati Pemalang mansur Hidayat juga mengemukakan bahwa kegiatan TMMD ini merupakan kegiatan bersama antara Pemerintah Daerah dengan TNI dalam hal ini Kodim 0711/Pemalang untuk meningkatkan sinergitas antara masyarakat dengan TNI dan antara masyarakat dengan Pemerintah daera. .

“Ini merupakan suatu program yang luar biasa. Untuk membangun kedekatan antara masyarakat dengan TNI dan antara masyarakat dengan pemerintah daerah. ”  jelas Mansur Hidayat.

Setelah acara penandatanganan berita acara serah terima program TMMD dilakukan pula paparan mengenai rencana kegiatan oleh Danramil Ampelgading kapten Imam Wibowo.

Setelah acara ini selesai dilanjukna pula acara penerimaan Bupati dan wakil Bupati Pemalang sebagai warga kehormatan Kodim 0711/Pemalang. (RedG/Swe)

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed