oleh

TMMD Reguler Wonogiri Terbukti Mendekatkan TNI dengan Rakyat

Wonogiri – Kodim 0728/Wonogiri membantu percepatan pembangunan di Kabupaten Wonogiri, salah satunya melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-102.

 

Kodim 0728/Wonogiri sangat mendukung penuh membantu pemerintah Kabupaten Wonogiri untuk mewujudkan pembangunan Kabupaten Wonogiri ke depan. Kali ini, TMMD yang dipusatkan di Desa Sukoharjo Kecamatan Tirtomoyo, meliputi pembangunan Rabat cor jalan, pembangunan talut, Gorong-gorong, renovasi rumah RTLH, pembangunan MCK dan rehab PAUD.

Komandan Kodim 0728/Wng Letkol Inf M. Heri Amrulloh , yang juga selaku Komandan Satgas TMMD menyatakan akan mendukung penuh pemerintah daerah dalam program percepatan pembangunan, dan mendukung program pengentasan kemiskinan di Kabupaten Wonogiri.

“Dengan dikerahkanya prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke-102 Kodim 0728/Wonogiri ini semoga bisa membantu Kabupaten Wonogiri untuk kedepannya menuju masyarakat Wonogiri yang Sukses,” katanya, Rabu (1/8/18).

Dandim Juga menambahkan, guna memenuhi Logistik sehari-sehari,selama pelaksanaan TMMD Reguler Ke-102 Kodim 0728/Wonogiri anggota satgas TMMD bersama masyarakat melaksanakan kegiatan memasak di rumah penduduk dapur umum kampung .

Kegiatan ini guna menumbuhkan hubungan baik masyarakat dan TNI sehingga terciptalah Kemanunggalan TNI-Rakyat. Hal Itu merupakan cara untuk lebih menciptakan kekeluargaan antara warga Desa Sukoharjo dengan prajurtit TNI selama kegiatan TMMD tersebut.

“Kebersamaan dalam menjalankan kegiatan TMMD ke-102 di wilayah Kodim 0828/Wonogiri tidak hanya terlihat di saat melakukan pembangunan fisik akan tetapi masyarakat Dusun Dadapan khususnya ibu ibu turut membantu memasak di Dapur umum Satgas TMMD ke 102 Dan anggota Satgas TMMD,” katanya.

Salah satu warga, Satimin (55), yang berdomisili di Rt 06/06 Dusun Dadapan dan ibu-ibu lainnya sangat senang bisa membantu masak untuk keperluan makan anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD.

Baca Juga  Hanya Hitungan Jam, Polisi Ungkap Pencurian dengan Pemberatan di Slogohimo

“Bapak tentaranya baik-baik dan sopan-sopan, serta selalu dekat dengan rakyat dan juga sangat membantu kesulitan rakyat di kampung Gambiran ini,” ujarnya.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar