TMMD Reg 102 Wonogiri Sasar Bangun RTLH

Wonogiri- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler tahap II Ke-102 tahun 2018 di Desa Sukoharjo Kecamatan Tirtomoyo, Rabu (11/7) menfokuskan pada peningkatan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RLTH).

 

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh selaku (Dansatgas) TMMD, melalui Kapten Inf Agus Priyanto selaku (Sekretaris) TMMD meyampaikan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan juga menjadikan rumah lebih sehat bagi masyarakat sehingga rumah (Layak Huni). Program TMMD selama ini telah membantu tugas pemerintah di daerah dalam meningkatkan ekselerasi pembangunan di daerah dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. jelasnya

“Melalui program TMMD secara berkesinambungan diharapkan akan dapat mewujudkan ketahanan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman yang muaranya akan berdaya guna bagi kepentingan pertahanan negara. Program TMMD juga bisa memberikan kontribusi pada peningkatan dan perbaikan kehidupan sosial masyarakat,” tambah Agus Priyanto.

Sedangkan sasaran fisik yang dilakukan tetap di prioritaskan pada pembangunan infrasturktur, sarana dan prasarana fasilitas umum lain yang menjadi kebutuhan masyarakat di daerah dalam rangka memberdayakan masyarakat pedesaan. Adapun dihari kedua berjalan Satgas TMMD menyasar RLTH pada 3 titik.

Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) telah mulai dikerejakan rumah milik Narto rumah Narto Dusun Ngandong RT 03/RW 11, yang semula rumah terbuat dari bambu dengan ukuran 9 meter x 6 meter. Dalam pengerjaan Satgas Serka Sriyadi bersama 3 anggota bersama warga setempat yang dipimpin Kadus Sino membangun rumah kembali dengan pasangan batako.

Juga dilaksanakan Rehab rumah milik Parjo warga Dusun Pule RT 02/RW 05, warga pimpinan Kadus Suratmo, bersama anggota Satgas TMMD 4 orang pimpinan Sertu Parmin, rumah berukuran panjang 6 meter × Lebar 9 meter dibangun dengan dinding menggunakan pasangan Batako. Selain itu rumah milik ibu Tukiyem Dusun Ngroto Rt 01/10, ukuran 6 meter x 9 meter warga yang dipinpin Kadus Karno bersama satgas TMMD 4 orang tertua Serma Danang.

Salah satu warga Tukiyem menyampaikan dalam bahasa jawa “matur nuwun bapak TNI medal TMMD griyo kulo ingkang sampun ngawatiraken sakmeniko dipun bangun kanti sae,” tutupnya. (RedG-Aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *