oleh

Tito Karnavian: Pak Sigit Itu Orangnya Cerdas dan Tegas

Jakarta – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian menyebutkan calon Kapolri pilihan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo merupakan sosok yang cerdas dan tegas serta telah memiliki banyak pengalaman.

“Pak Sigit itu orangnya cerdas, sudah sangat paham dan matang. Bayangkan saja, pernah menjadi Kapolda, jabatan yang sangat penting di Polri, menjadi Kabareskrim. Beliau mempunyai pengalaman yang saya belum punya, yaitu pengalaman sebagai ajudan Presiden,” ucap Tito kepada media usai menghadiri Rapat Kerja di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (18/01/2021).

Menurut mantan Kapolri ini, Komjen Listyo Sigit adalah sosok yang berkinerja baik selama diberi amanah untuk ditempatkan diberbagai jabatan. Hal itu kata Tito, bisa dilihat dari jabatan-jabatan strategis yang pernah dijabat oleh Sigit, yakni Kapolda Banten dan Kadivpropam Mabes Polri.

“Selama saya menjadi Kapolri, ada dua jabatan strategis yang beliau sudah laksanakan. Yang pertama adalah Kapolda Banten, yang kedua di Kadivpropam. Saya kira kita semua bisa menyaksikan, di media juga kan banyak (pemberitaannya). Kemudian yang kedua, saat  Kadivpropam juga beliau sangat membantu saya dan sangat mendukung terutama mendisiplinkan anggota, mengawasi kinerja anggota, dan itu juga dilakukan dengan sangat baik,” tuturnya.

Tak hanya itu, Tito mengaku, Listyo Sigit juga dikenal sebagai sosok muda yang matang, kaya akan pengalaman, mulai dari di kewilayahan, teritorial, pengalaman di staf yang cukup lama dan juga pengalaman di bidang reserse, hingga jabatan Kabareskrim Polri.

Dengan segudang pengalaman tersebut, Tito mengaku sangat yakin, bahwa Komjen Listyo Sigit sudah sangat siap mengemban amanah sebagai Kapolri. Ia juga mendoakan agar kelak, Listyo Sigit mampu mengemban amanah dengan baik.

Baca Juga  Kendaraan Berplat Nomor di Luar Jateng, Jangan Coba-Coba Mudik ke Jateng

“Saya berpandangan, Pak Sigit sangatlah tanggap dan sudah sangat siap untuk menjadi Kapolri, saya doakan semoga prosesnya lancar, dan semoga bisa mengemban amanah dengan baik,” tandasnya. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar