oleh

Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air Melalui Lomba Tari dan Musik

Salatiga – Tari Tradisional dan musik antar Pemusik Jalanan Sekota Salatiga dan Kabupaten Semarang diselenggarakan oleh Kodim 0714/Salatiga di Makodim 0714/Salatiga jalan Diponegoro No 35 Kota Salatiga.

Kegiatan ini merupakan suatu komunikasi sosial sebagai salah satu bentuk methode pembinaan teritorial yang dapat dilaksanakan secara langsung maupun tidak langsung. Guna membangun pemahaman dan pengertian bersama serta melahirkan kepentingan bersama dalam rangka mewujudkan tujuan bersama.

Pemanfaatan potensi wilayah yg ada sebagai media komunikasi sosial merupakan cara yg efektif komando kewilayahan dalam rangka berinteraksi dengan segenap lapisan masyarakat. Misalnya Budaya, olah raga, kepramukaan, kepemudaan maupun sosial. Semua Potensi itu di kemas dalam suatu kegiatan yanh menarik, sehingga menggugah kemauan dan kesadaran untuk menciptakan suatu kondisi yang menguntungkan terutama dalam berbangsa dan bernegara. Hal inilah yang disebut komunikasi sosial kreatif. Keberhasilan penyelenggaraan komunikasi sosial kreatif akan sangat penting guna menggugah daya inovasi dan kreasi dalam rangka membangun semangat kebersamaan demi terwujudnya kesamaan visi dan misi pengabdian bagi kepentingan bangsa dan negara.

Kepala Staf Kodim 0714/Salatiga Mayor Kav Burhanuddin.ST menyampaikan beberapa hal, Kegiatan Lomba Pemusik Jalanan dan Tari Kreasi Perjuangan ini merupakan program dari Komando atas yang dilaksanakan setiap tahun.

Kegiatan yang bertema “Melalui Kegiatan Komsos Kreatif, kita Tingkatkan rasa cinta tanah air, Wawasan kebangsaan, Kesadaran berbangsa dan Bernegara serta menjaga kedaulatan dan mempertahankan kedaulatan NKRI”

“Tujuan diadakannya lomba tari kreasi perjuangan dan pemusik jalanan ini agar para generasi muda dan para pemusik jalanan lebih meningkatkan kreatifitas serta menumbuhkan kecintaan terhadap seni budaya menyanyi serta tari kreasi perjuangan yang merupakan nilai luhur kepribadian bangsa dan juga melestarikan serta ikut memelihara mempertahankan kebudayaan daerah” imbuhnya.

Baca Juga  Saka Wirakartika 0714 Kodim 0714 Salatiga Lakukan Long March Lintas Koramil

Lomba ini bertujuan lomba ini bertujuan juga untuk menciptakan generasi yang inovatif dan kreatif sehingga muncul bibit- bibit baru dalam bidang kebudayaan yg akan membawa nama baik bagi sekolah, daerah bahkan negara dalam kontes lomba seni dan budaya. Ditambahkan oleh Pasiter Kodim 0714/Salatiga Kapten Inf Untung Hardjanto. (RedG penulis Yudha)

Komentar

Tinggalkan Komentar