Pati – Bertempat di Aula Makodim 0718/Pati.telah di diselenggarakan pembukaan Katpuan Apkowil tersebar Kodim 0718/Pati oleh Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Sholihin S.ag.Msi dengan tema kegiatan peningkatan kemampuan apkolwil kita mantapkan profesionalisme Apkolwil dalam melaksanan pembinaan teroterial di wilayah. Senin.(20/08/2018)

 

Dalam kegiatan ini diikuti 65 orang anggota.dilaksanakan selama 4 hari.adapun materi yang di berikan, lima kempampuan ter, sikap teretorial, teknik pemberian jaring inteljen , Proxi war, Medsos dan Hoaks, pulket, pemberantasan Narkoba, komunikasi massa, Netralitas TNI.

 

Dalam sambutannya, Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Sholihin S.Ag.MSi. menyampaikan Sesuai dengan amanat Undang – undang RI No. 34 Tahun 2004 sebagai Satuan Komando kewilayahan yang bertugas melaksanakan pemberdayaan Wilayah Pertahanan di Darat. Kodim merupakan komponen utama dalam Sistem Pertahanan semesta.

“ Sebagai Aparat Kewilayahan kita rutin melaksanakan kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) tiap triwulan, sehingga kita akan mampu meningkatkan kemampuan kerja, baik manajemen teritorial maupun pembinaan di wilayah,” jelas Kasdim

Sementara itu, Pasiter Kodim Pati Kapten Inf Sumaryono mengatakan sebagai aparat teritorial selalu bersama-sama dengan masyarakat, tugas pokoknya yaitu mensejahterakan masyarakat.

“Dengan kegiatan ini para Babinsa betul-betul diperhatikan kalau ada hal-hal yang kurang jelas ditanyakan, karena untuk menunjang tugas kewilayahan seorang Babinsa dengan Desa Binaannya, ” jelasnya.(RedG kontributor narto)

Tinggalkan Komentar