oleh

Tingkatkan Produktivitas, Tahun 2021 PTPN XI Fokus pada Tiga Hal ini

Surabaya - PT Perkebunan Nusantara XI siap melaksanakan arahan pemegang saham yang disampaikan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Rencana Kerja Anggaran Perusahaan (RKAP) tahun 2021.

R. Tulus Pandu Widjaja Direktur PTPN XI mengatakan setidaknya ada tiga hal utama yang jadi fokus tahun 2021, yakni internalisasi core value dalam pengelolaan BUMN, pelaksanaan Rencana Jangka Panjang 2020-2024 dan pelaksanaan RKAP 2021.

“Manajemen siap melaksanakan Arahan Pemegang saham yang disampaikan dalam RUPS RKAP Jumat lalu. Saat ini PTPN XI sudah melakukan digitalisasi sebagaimana yang diharapakan pemegang saham, mulai dari operasional yakni Sistem Informasi Manajemen Pabrik Gula atau SIMPG hingga database karyawan dalam aplikasi NOS (Nusantara Online System), “jelasnya Senin (01/02/2021) di Surabaya.

Secara terpisah, Dedy Mawardi Komisaris Utama PTPN XI menegaskan untuk fokus pada program operational excellent pada setiap portofolio komoditi gula dengan harga yang kompetitif.

Dewan Komisaris bersama manajemen komitmen untuk fokus pada program operational excellent, masih banyak peluang yang bisa dioptimalkan di komoditi gula ini. “Bukan hanya pencapaian Key Performance Indicators kami saja melainkan agar perusahaan bisa sustain dan memiliki daya saing,” ujar Dedy.

Dalam RUPS, menurut Dedy, Dewan Komisaris mendukung seluruh usulan Direksi yang telah diajukan kepada RUPS, meski demikian fungsi pengawasan tetap berjalan.

Dalam RKAP tahun 2021 PTPN XI menetapkan target produktivitas tebu sebesar 75,4 ton/hektar, 2% dibawah tahun 2020 dan 1% diatas capaian tahun 2019. Sedangkan rendemen sebesar 7,96% yakni 14% diatas prognosa 2020 atau 1% diatas capaian 2019. (RedG/bee)

Komentar

Tinggalkan Komentar