oleh

Tingkatkan Perekonomian Bangka Barat, Kemenko Marves Akan Revitalisasi Pelabuhan

MUNTOK – Dalam rangka koneksitas dan peningkatan potensi, Asisten Deputi Konektivitas Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), Rusli Rahim bersama rombongan mengunjungi pelabuhan di Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat (Babar), Rabu (5/5/21) siang.

Dalam kesempatan tersebut, Rusli mengunjungi tiga pelabuhan yaitu Pelabuhan Ikan PT. Pelindo di Kelurahan Tanjung, Pelabuhan Sementara disamping ASDP Tanjung Kalian dan Pelabuhan Industri di Tanjung Ular yang sedang proses pembangunan.

Rombongan dari Kemenko Marves tersebut didampingi Bupati Bangka Barat, H. Sukirman, Sekda Muhammad Soleh, Kepala Dinas PUPR, Suharli dan Kepala BAPPEDA Muhammad Effendi.

Rusli mengungkapkan kunjungannya untuk melihat langsung dan berharap Pelabuhan Muntok ini bisa menjadi lebih baik lagi dimana kondisi eksistingnya perlu di revitalisasi.

“Untuk itu dari Pelindo sudah melakukan kajian apakah itu nanti dikerjasamakan tentunya ini nilai positifnya adalah pengembangan ekonomi di Muntok. Saya lihat disini potensi ada sekarang bagaimana mengimplementasikannya,” ungkapnya.

Rusli juga mengatakan Bangka Barat memiliki banyak potensi untuk berkembang, baik dari perikanan serta pariwisata. Ia mengungkapkan dalam waktu dekat akan segera melakukan koordinasi dengan instansi terkait.

“Saya lihat disini pertama mungkin itu salah satu pengembangan perikanan bisa juga, pariwisata dalam hal ini akan dibangun juga heritage, saya kira ini menjadi cikal bakal nanti bagian penting di Bangka Barat,” katanya.

Sementara itu, Bupati Bangka Barat H. Sukirman berharap dengan adanya kunjungan dari Kemenko Marves ini dapat memberikan dampak positif untuk pemanfaatan pelabuhan sehingga mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Mudah – mudahan kunjungan beliau – beliau ini tidak cukup sampai disini, sebentar lagi akan kita tindaklanjuti, mungkin selepas lebaran. Dan ada beberapa aset yang bisa kita dikembangkan,” ungkapnya. (RedG/Rizal).

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed