Pemalang – Minggu, 06 Mei 2018 Panitia Pemilihan Kecamatan Moga diikuti seluruh Anggota Panitia Pemungutan Suara se-Kecamatan Moga bersama dengan Gajah Mada Angklung Group mengadakan Sosialisasi Seni dan Budaya dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018.

Kegiatan ini dimulai dari Pendopo Kecamatan Moga, berjalan melewati pasar moga. Selain di pasar moga, sosialisasi seni dan budaya ini juga turun langsung ke tempat strategis di seluruh desa se-kecamata Moga, terhitung ada 10 Desa yang menjadi sasaran sosialisasi seni dan budaya.

“Kegiatan ini merupakan Kegiatan Sadar Pemilu yang bertujuan untuk meningkatkan Partisipatif Masyarakat terhadap Penyelenggaran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018, disisi lain kegiatan ini juga bermaksud melestarikan Budaya Masyarakat Jawa yaitu Calung atau Angklung. Selain itu sesuai PKPU NO 8 Tahun 2018 Pasal 7 ayat 2 bahwa Pemilih menunjukkan formulir
Model C6-KWK dan wajib menunjukkan KTP-el atau Surat Keterangan Kepada KPPS. Oleh karenanya kita harus menyikapi bersama terkait peratur4an ini” ujar Irfaur Rosyidin selaku Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan Moga

Rizqi Sulkhanudin (Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat PPK Moga) juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk Ikhtiar Panitia Pemilihan Kecamatan Moga untuk meningkatkan Partisipasi Masyakat di Kecamatan Moga dalam penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018. PPK Moga akan terus melakukan sosialisasi secara masif kepada seluruh lapisan masyarakat di kecamatan moga, mengingat berdasarkan pengalaman penyelengaraan sebelumnya Partisipasi Masyakarat di Kecamatan Moga masih tergolong rendah.

Mari bersama kita sukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018. Jangan lupa, Rabu 27 Juni 2018 datang ke TPS tempat anda terdaftar dengan membawa C6-KWK (Surat Pemberitahuan) dan E-KTP atau Surat Keterangan (RedG)

Tinggalkan Komentar