oleh

Tingkatkan Layanan Publik, Pemkab Bangka Tengah Kerjasama Kabupaten Bangka

Bangka Tengah – Upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia bg nantinya akan meningkatkan layanan publik terus dilakukan oleh pemerintah daerah Kabupaten Bangka Tengah.

 

Kali ini, pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka Tengah melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka tentang Pemanfaatan Sistem Presensi Secara Elektronik Berbasis Android, digelar di Ruang Pertemuan Ketawai Resto Gale-Gale, Senin (04/10/2021).

 

Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Tengah Drs. Sugianto, M.Si., mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah menyambut baik Perjanjian Kerja Sama (PKS) ini dalam rangka berupaya membangun pemerintahan agar menjadi lebih baik lagi ke depan.

“Inilah bentuk Pemerintahan, saling berbagi ilmu dan informasi terutama dalam bidang Pelayanan Publik, siapa yang lebih awal membagi kepada yang berikutnya. Kami dari Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah menyambut baik dilakukannya Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Bangka Tengah dengan Kabupaten Bangka tentang Pemanfaatan Sistem Presensi Secara Elektronik Berbasis Android ini, dalam rangka berupaya bersama-sama bekerja dalam membangun di 2 Kabupaten ini agar menjadi lebih baik lagi ke depannya,”kata Sugianto.

Hal senada dikatakan Drs. H. Andi Hudirman, Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka menyampaikan bahwa Penandatanganan Perjanjian Kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Bangka dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah ini dilakukan dalam semangat saling menguntungkan dengan cara yang efektif dan efisien serta bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan.

“Perjanjian Kerja Sama ini adalah momentum yang pas untuk saling belajar satu sama lain sehingga yang kita cita-citakan bersama dapat terwujud. Kami sangat tidak sabar untuk dapat menggunakan Aplikasi Sistem Presensi Elektronik Pegawai Selawang Segantang (SIPELAWAN) yang berbasis Aplikasi Mobile (Smartphone) ini untuk mencatat kehadiran Pegawai (Masuk/Pulang/ Apel/Upacara/Kegiatan Bersama/Dinas Luar) secara digital yang secara langsung terhubung dengan server kehadiran pegawai,” tutur Andi Hudirman.

Baca Juga  Satu Prajurit Satgas Yonif R 400/BR Gugur Ditembak KKSB Papua

Sementara itu, Drs. H. Wahyu Nurrakhman, M.Si., selaku Kepala BKPSDMD Kabupaten Bangka Tengah mengatakan bahwa BKPSDMD Pemkab Bateng sangat mendukung dan memfasilitasi alih informasi ini terutama terkait dengan kedisiplinan pegawai khususnya presensi secara digital melalui android.
“Inisiatif penandatangan PKS ini adalah dari Pemerintah Kabupaten Bangka sebagai Lembaga yang memang akan melakukan tukar informasi. Setelah Penandatanganan ini kami dari BKPSDMD Pemkab Bateng akan memfasilitasi semua terkait kebutuhan alih informasi ini, dan tentunya kita berupaya maksimal untuk mendampingi itu termasuk dari Tim Teknis Diskominfosta. BKPSDMD terkait dengan kedisiplinan pegawai khususnya presensi secara digital melalui android. Diharapkan dalam PKS ini kita saling berbagi, apabila dalam aplikasi ini ada yang belum maksimal maka dari Pemkab Bangka dapat menambahkannya,” kata Wahyu.

Sementara itu Nordianto , S.Kom. M.T.I., selaku perwakilan Tim Teknis dari Diskominfosta Kabupaten Bangka Tengah mengatakan akan melakukan pendampingan terhadap pengembangan dan pemanfaatan Aplikasi SIPELAWAN kepada Pemerintah Kabupaten Bangka.

“Aplikasi “SIPELAWAN” ini akan digunakan oleh seluruh Pegawai yang ada di Pemerintah Kabupaten Bangka. Sesuai dengan isi Perjanjian Kerja Sama (PKS) bahwa Pemkab Bangka bisa memanfaatkan Aplikasi ini dengan mengganti nama Aplikasinya sesuai dengan ciri khas mereka. Selain melakukan pendampingan kami juga akan melakukan temu teknis, sosialisasi serta implementasi antara Diskominfosta Bateng dengan Bangka yang akan menyesuaikan secara khusus sesuai dengan spesifikasi dari Kabupaten Bangka” jelas Nordianto.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan menggunakan masker serta menjaga jarak untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Tengah dan Kabupaten Bangka, Inspektur Kabupaten Bangka, Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Bangka, Kepala BKPSDMD Kabupaten Bangka Tengah dan Kabupaten Bangka beserta jajarannya, Plt. Kepala Diskominfosta Kabupaten Bangka beserta jajarannya, Kabag Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Bangka Tengah dan Kabupaten Bangka. (RedG)

  • Penulis : Rizal Phalevi
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed