Iskandar ali syahbana, cawabup Pemalang.

Pemalang –  Tak hanya mendorong ekonomi warga dengan program 30 juta per RT, pasangan calon Bupati Pemalang 2021-2024 Iskandar-Agus Wardhana juga memberi perhatian pada kesejahteraan guru ngaji. Hal ini dituangkan dalam program Insentif Guru Ngaji.

Bantuan ini akan digelontorkan bagi seluruh guru ngaji dan madrasah yang berada di Kabupaten Pemalang hingga ke pelosok desa. Menurut Calon Bupati Pemalang nomor urut 3, Iskandar Ali Syahbana, program bantuan pada guru ngaji ini ada atas keprihatinannya mendengar aspirasi warga.

“Guru ngaji yang tersebar hingga pelosok kampung sering kali luput dari perhatan pemerintah,” ungkap Iskandar saat ditemui pada Jumat (6/11).

Untuk itu, lelaki yang akrab disapa mas Is ini berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan guru ngaji melalui program yang ia canangkan. Hal ini tak lepas dari latar belakangnya yang merupakan lulusan pesatren ternama Tebuireng, Jombang.

Insha Allah ketika kami diberikan amanah, kami akan memunculkan program kesejahteraan guru ngaji dan madrasah,” ungkapnya yang kemudian disambut tepuk tangan peserta pengukuhan di Desa Kaligelang.

Menurut Iskandar, insentif untuk guru ngaji ini akan diberikan tiap semester. Iskandar berharap supaya insentif ini menjadi bukti perhatian pemerintah terhadap guru ngaji.

“Ini sebagai bentuk apresiasi pada guru ngaji karena telah memberikan pendidikan agama pada generasi penerus bangsa sejak dini. Selama ini pemerintah sering lupa dengan kiprah mereka,” ungkapnya.

Kabar insentif guru ngaji ini tentu disambut baik oleh masyarakat. Hal ini diungkapkan oleh Kyai Misbah yang sudah belasan tahun menjadi guru ngaji. Bak mendapat angin segar, dia bersyukur aspirasi dari guru ngaji dapat diwujudkan menjadi visi misi Iskandar-Agus Wardhana

“Kami sebagai guru ngaji yang selama ini luput dari perhatian pemerintah bersyukur dengan adanya program dari mas Iskandar ini,” ungkap kyai asal Petarukan ini.

Dia juga berharap supaya program ini dapat disalurkan secara tepat sasaran dan benar-benar dapat meningkatkan kesejahteraan guru ngaji di Kabupaten Pemalang.

“Semoga nanti bantuannya dapat disalurkan secara tepat sasaran agar dapat meningkatkan kesejahteraan kami sebagai guru ngaji,” tambahnya.

Sebagai informasi, pasangan calon Iskandar-Agus Wardhana kini tengah fokus menggalang aspirasi masyarakat hingga ke pelosok desa. Dalam berbagai kunjungan, keduanya tak pernah absen untuk berdialog dengan warga.

Salah satu yang sering didapati adalah nihilnya perhatian pemerintah pada guru ngaji. Sehingga Iskandar-Agus Wardhana berharap agar guru ngaji turut sejahtera dnegan program bantuan ini. (RedG/adv)

Tinggalkan Komentar