oleh

Tingkatkan Disiplin Prajurit Dalam Setiap Kegiatan Minggu Militer

Wonogiri – Usai apel pagi Minggu Militer di halaman Makodim 0728/Wonogiri, Senin(22/4) seluruh anggota Kodim 0728/Wonogiri bersama-sama mengikuti latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) serta latihan Defile pasukan dan dilanjutkan dengan peraturan Dinas Garnisun yang dilaksanakan di halaman Makodim 0728/Wonogiri.

Pasiops Kodim 0728/Wonogiri Lettu Inf Toto Mardoyo mengatakan, bahwa kegiatan Minggu Militer yang dilaksanakan setiap bulan di minggu terakhir merupakan sarana untuk back to basic prajurit bagi seluruh Komandan Satuan dalam memelihara kemampuan dasar-dasar keprajuritan.

“Profesionalitas prajurit dapat dilihat dari sikap, disiplin, loyalitas, serta militansi yang ditunjukkan dalam kesehariannya,” ujarnya.

Latihan PBB merupakan bagian dari pemeliharaan disiplin prajurit sekaligus untuk membentuk karakter serta mental prajurit. Menurut Pasiops, latihan PBB dan Defile Pasukan secara rutin dilaksanakan oleh prajurit TNI, bukan hanya saat pelaksanaan kegiatan Minggu Militer, namun rutin dilaksanakan usai melaksanakan upacara bendera pada setiap hari Senin.

Kasdim 0728/Wonogiri Mayor Inf Nurul Muithahar saat memantau langsung kegiatan PBB menyampaikan bahwa tujuan kegiatan adalah untuk melatih, membina, dan meningkatkan disiplin setiap prajurit, baik perorangan maupun tingkat satuan, sekaligus juga untuk membentuk prajurit yang profesional dan displin dalam mengemban tugas. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar