oleh

Tim Visitasi Kementrian Agama RI Lakukan Penilaian Alih Bentuk STIT Menuju Institut

Pemalang- Tim dari Kementrian Agama RI lalukan visitasi dalam rangka penilaian terhadap STIT Pemalang yang sedang alih bentuk menjadi Institut Agama Islam Pemalang (INSIP) bertempat di aula STIT Pemalang pada kamis (16/23).

Kegiatan ini di hadiri Dr. Ahmad Mahfud Arsyad. M.Ag, Farhatin Ladia S.Sos,. M.Si, selaku tim penilai dan 2 orang pendamping, Aris Setiawan. SE dan Faizal Ahrul.SE, Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST dengan didampingi Ibu Shanti Rosalia Mansur selaku ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Pemalang.

Dalam sambutanya Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengatakan “puluhan tahun STIT Pemalang konsisten berkiprah dan berkontribusi untuk pemalang dari segi sumberdaya manusia, kehadiran perguruan tinggi sangat penting karena bagian dari kemajuan suatu daerah tidak hanya sisi membangun SDM tapi turut mengembangkan sisi nilai ekonomi yang berdampak bagi masyarakat sekitar munculnya usaha-usaha kreatif yang memenuhi kebutuhan Mahasiswa, dan kami berharap kepada tim penilai semoga STIT segera naik level menjadi Institut Agama Islam Pemalang.

Assement penilaian sebagai bentuk syarat mutlak memvalidasi bukti dilapangan yang tertuang dalam dokumen. Sehingga dapat dipertanggungjawabkan kondisi nyata dilapangan, ungkap Mansur Hidayat

Menurut ketua yayasan STIT Pemalang Heriyanto S.Sos.I “Alhamdulillah proses berjalan lancar dan Insya Allah semua syarat terpenuhi dan langsung di selesaikan di tempat dan kami optimis awal tahun 2024 kita sudah terima sudah menjadi Institut Agama Islam, kita beri singkatan INSIP. terimakasih atas dukungan semua pihak.

Momentum yang kita nantikan dan ini bagian dari sejarah baru kebangkitan perguruan tinggi di Pemalang ,” tutup Heriyanto.

 

Komentar

Tinggalkan Komentar