oleh

Tim Supervisi Satgas Saber Pungli Prov, Babel Sosialisasi diMako Polres Bangka Barat

Bangka Barat – Untuk memberikan supervisi terhadap pelaksanaan tugas, Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Provinsi Bangka Belitung, melakukan kunjungan ke Polres Bangka Barat. Selasa (03/12/2020).

Kunjungan tim Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Saber Pungli Provinsi Bangka Belitung di dipimpin Akbp Erwin Siboro, Sik,MH (irbid), Akbp Wahyudi, ST.,M.Si (kasubdit 3 reskrimum), Akbp Yusuf, SE (kabag bin ops binmas), Kompol nursamsi, SH.,MH (ksbg dumasan itwasda), Wakil Ketua UPP Prov Inspektur Daerah Prov Kep. Babel Susanto.

Kedatangan Tim UPP Saber Pungli Provinsi Bangka Belitung yang disambut oleh Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah S.I.K dan Wakapolres Bangka Barat di Mako Polres Bangka Barat.

Ketua Tim Supervisi Pemberantasan Pungli (UPP) Saber Pungli Provinsi Bangka Belitung diwakili Akbp Erwin Siboro, Sik,MH (irbid), mengatakan, “ kegiatan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana peran UPP satgas saber pungli Bangka Barat dalam melaksanakan tugas memberantas pungli, ungkapnya.

“Saya minta kerjasamanya untuk meningkatkan kegiatannya yang tadi kita menilai , semoga kita dapat memberantasi pungli khususnya di wilayah Bangka Barat” ujar Akbp Erwin Siboro, Sik,MH

Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah S.I.K mengatakan Sebagai Upaya mewujudkan pelayanan publik tanpa pungli itu, tim supervisi menyampaikan sosialisasi terkait pelayanan publik dengan menitik beratkan kepada pencegahan Covid-19.

Menurut Kapolres Bangka Barat, praktik pungutan liar telah menjadi musuh bersama karena pungli bisa menghambat pelayanan pemerintah dan dapat memberatkan rakyat, Oleh sebab itu guna menekan praktik pungli, maka dibentuk satuan tugas khusus dari pusat hingga daerah.

“Kita Harus berkomitmen dalam memberikan pelayanan publik tanpa pungutan liar (pungli). Sebagai wujud komitmen tersebut, dengan demikian untuk pemberantasan pungli ini jadi tugas kita bersama. Tentunya kita mengimbau kepada semua elemen masyarakat untuk menjauhi atau menghindari pungli,” Pungkas Kapolres Bangka Barat

Baca Juga  Spesialis Pembobol Rumah Kosong Lintas Provinsi, Dibekuk Polresta Jambi

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Bangka Barat, Wakapolres Bangka Barat, Kasi Pidsus Kejari, Sekda Kabupaten Bangka Barat, PJU Polres Bangka Barat, Camat Mentok, Kalapas Mentok, Ketua FKUB Kab Babar, Para Kapolsek, Para Lurah, Para Kades. (RedG/Prima).

Komentar

Tinggalkan Komentar