Tim KKN UPGRIS Ajak Anak SD Kadilangu, Kendal Terapkan  Pola Hidup Bersih dan Sehat 

Kendal – Sekolah merupakan salah satu tempat yang  rentan terhadap penyebaran penyakit, anak-anak biasanya sangat mudah menjadi tempat perpindahan penyakit-penyakit seperti flu, batuk, deman, dan sebagainya. Oleh karena itu Pola Hidup Bersih dan Sehat sangat penting diajarkan kepada anak-anak sejak usia dini. Agar anak-anak mengerti dan paham akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan dirinya sejak kecil. Sehubung dengan hal tersebut dalam rangka memberikan pengetahuan terhadap anak-anak tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)  khususnya di kalangan anak-anak sekolah dasar Desa Kadilangu.

Mahasiswa KKN UPGRIS 2020  melaksanakan kegiatan dilksanakan di dua sekolah yakni di SD 1 Kadilangu dan SD 2 Kadilangu dengan peserta 50 anak pada setiap sekolah. Kegiatan ini dilaksanakan  Rabu, 05 Feruari 2020 di SD 1 Kadilangu dan Kamis, 06 Februari 2020 di SD 2 Kadilangu mulai pukul 08.00 WIB.  kegiatan termasuk cara cuci tangan yang baik dan benar, cara gosok gigi yang baik dan benar, dan juga cara menjaga kebersihan lingkungan rumah dan sekolah.

Kegiatan yang bertujuan mengajarkan anak-anak tentang pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan diri serta lingkungan disekitarnya.

Harapan setelah dilakukannya kegiatan ini siswa SD 1 dan SD 2 Kadilangu dapat lebih menjaga kebersihan dan kesehatan diri dan lingkungan sekitarnya agar terhindar darri berbagai penyakit. (RedG/tim KKN UPGRIS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *