Bangka-Barat-Kegiatan Wasrik Itwasda Polda Kep. Bangka Belitung Tahap II di Mako Polres Bangka Barat adalah aspek Perencanaan dan Pengorganisasian TA. 2020, Saat mengunjungi Mapolres Bangka Barat.

Tim Wasrik yang dipimpin Ketua Tim II Kombespol Afriadi Lesmana, SIK disambut Wakapolres Bangka Barat Kompol Aan Hadi Nugroho Wibowo SIK didampingi Pejabat Utama Polres Bangka Barat di Ruang Catur Prastya Polres Bangka Barat, Selasa (17/11/2020).

Wakapolres Bangka Barat dalam sambutannya berharap Tim Wasrik Itwasda sebagai konsultan institusi dapat memberikan bimbingan, petunjuk dan arahan bilamana ada kesalahan dan kekurangan agar supaya dapat dilakukan pembenaran atau pembenahan oleh Personel jajaran Polres Bangka Barat.

Ketua Tim Wasrik mengatakan pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk memperbaiki administrasi kerja, sehingga nantinya apabila ada wastrik dari Itwasum dan BPK meminimalisir tidak ada temuan yang bersifat fatal nantinya. Artinya Polri dalam hal ini Polres Bangka Barat sudah melaksanakan tugas sesuai dengan aturan dan ketentuan serta petunjuk yang ada, tidak melaksanakan tugas yang bersifat mengada-ada atau tidak ada dalam aturan. Terlebih Polres Bangka Barat saat ini sedang melaksanakan pengamanan tahapan Pilkada serentak Kab. Bangka Barat 2020.

Setelah memberikan arahan awal, Tim langsung melakukan pemeriksaan administrasi terkait pelaksanaan tugas yang telah berjalan, terutama fungsi-fungsi yang melaksanakan tugas Kepolisian dengan di dukung oleh anggaran dari Negara. Tentu akan dilakukan pengawasan dan pemeriksaan secara detail, jangan sampai anggaran yang telah diberikan oleh Negara tidak bisa dipertanggung jawabkan, bahkan sampai terjadinya indikasi korupsi.

Pemeriksaan oleh Tim Wasrik Polda Kep. Babel bukan hanya ke jajaran fungsi Polres Bangka Barat saja, namun juga melakukan pemeriksaan sampai ke jajaran Polsek untuk mengetahui apakah jajaran Polsek sudah melaksanakan tugas secara maksimal dan dukungan anggaran sudah mampu digunakan secara optimal sesuai dengan aturan.(RedG/Prima)

Tinggalkan Komentar