oleh

Tim Gabungan Kecamatan Koba Amankan Gereja Siang Malam

Koba-Tim Gabungan (Timgab) TNI/Polri amankan gereja siang malam di Bangka Tengah (Bateng), dengan status Siaga 1 (Satu).

Bhabinkamtibmas Koba, Brigadir Antonius seizin Kapolsek Koba, Iptu Martuani Manik mengatakan, surat perintah pengamanan Siaga 1 di gereja pasca terjadinya bom bunuh diri di Makasar tetap berlanjut. Pihaknya bersama TNI, para Ketua RT terus melakukan pengamanan.

Menurut Antonius, ada 3 gereja wilayah kelurahan Koba yang harus ia turunkan Patroli siang malam. Selain anggota TNI/Polri, ia juga melibatkan masyarakat setempat.

“Kami anggap fungsi informan yang merupakan masyarakat sangat penting. Karena laporan atau informasi dari mereka terkait adanya warga baru datang, atau hal-hal mencurigakan bisa langsung kita tindaklanjuti,” tegas Antonius, Senin (5/4/2021).

Antonius juga mengajak para ketua RT, Kepala Lingkungan untuk melakukan razia yustisi. Timgab mendatangi rumah kontrakan, melakukan pemeriksaan identitas diri dari penghuni kontrakan. “Deteksi dini sangat kami kedepankan dalam pengamanan Siaga 1 ini,” ujarnya.

Untuk pengamanan ini, Antonius tak bosan-bosan mengajak samua elemen untuk tetap menjaga keamanan agar tetap kondusif. Serta menciptakan rasa nyaman, ini merupakan tugas kita bersama,” harapnya.(RedG/Rizal)

Komentar

Tinggalkan Komentar