Boyolali – Momen bulan Ramadhan memang sangat banyak aktivitas menarik untuk dilakukan. Salah satunya yaitu ngabuburit atau menunggu waktu berbuka puasa tiba. Banyak masyarakat yang memanfaatkan waktu ngabuburit untuk membeli makanan berbuka, ada juga yang memilih aktivitas lain seperti olahraga dan ada juga yang sekedar bersepeda motor berkeliling untuk melihat-lihat pemandangan.

Hal serupa juga dilakukan oleh banyak masyarakat untuk berkunjung ke Tikungan Tajam Irung Petruk. Dikenal dengan pemandangannya yang luar biasa, tikungan ini mampu mengobati penat setelah aktivitas sehari-hari.

Disore hari, tikungan tajam ini menyuguhkan pemandangan luar biasa antara Gunung Merapi dan Merbabu yang terlihat dari tikungan ini.

Salah satu masyarakat Salatiga, Nanik Andari mengatakan bahwa dirinya sangat senang berkunjung ke Tikungan Tajam Irung Petruk ini. Selain pemandangan alam yang indah, tempat ini juga memiliki udara yang segar.

Sama halnya dengan pengunjung lain, Heriyadi Amin seorang warga dari Klaten juga mengatakan bahwa dirinya sangat senang berkunjung ke pegunungan dari pada berlibur ke Perkotaan. Hamparan tanaman sayur segar yang subur dan pemandangan lainnya lebih menarik perhatian.

Meskipun tikungan ini bukan obyek wisata, namun masyarakat sangat senang menghabiskan waktu menunggu buka puasa di tikungan ini.( ar15 )

Tinggalkan Komentar