oleh

Tiga Warga Suku Anak Dalam Tempuh Pendidikan Polisi

JAMBI – Tiga warga Suku Anak Dalam yang ada di Provinsi Jambi kini tengah menjalani pendidikan Siswa Diktukba Polri tahun 2021 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Jambi yang dibuka langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, Senin (26/7/21).

Mewakili Suku Anak Dalam Kabupaten Sarolangun Perbal , Bungo Seri Santoso dan Merangin Jeni Andi Saputra ketiganya adalah Anak dari SAD yang cita-citanya menjadi anggota Polri.

Ditemui langsung oleh Jendral Bintang Dua Irjen Pol A Rachmad Wibowo ketiganya mengungkapkan rasa kebanggaan bisa lulus menjadi anggota Polri.

” Salah satu diantaranya ingin menjadi Brimob dan Dua lagi menjadi Bhabinkamtibmas,” kata Kapolda.

Dalam kesempatan itu pula, Jendral Bintang Dua tersebut menyampaikan, selamat menjalani pendidikan, buat bangga Negara, dan orang tua serta jaga nama baik kesatuan apabila nantinya telah berdinas.

” Abdikan diri untuk masyarakat serta berikan contoh untuk yang lainnya, ” ungkap Kapolda.

Sementara itu, Jeni yang merupakan Suku Anak Dalam asal Kabupaten Merangin di bina langsung oleh Polres Merangin, mulai dari pendaftaran hingga tes dan kini menjalani pendidikan di SPN Jambi.

Saat diwawancarai, Jeni mengungkapkan perasaan bangga dan terimakasih kepada Kapolres Merangin melalui Kapolsek Pemenang dan Bhabinkamtibmas yang membantu dirinya hingga bisa lulus sebagai anggota polisi.

Dengan memberikan motivasi, semangat hingga support kepada Jeni Andi Saputra Anak SAD asal Merangin, Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy melakukan Video call kepada Jeni sebelum menjalani pendidikan Diktukba.

” tetap semangat dalam menjalani pendidikan, jaga kesehatan dan semoga nantinya bisa jadi contoh untuk keluarga SAD lainnya,” Ucapnya.

Semoga bisa sukses dan selesai menjalani pendidikan serta menjadi kebanggaan keluarga khususnya SAD yang ada di Pemenang Kabupaten Merangin, tutup Kapolres. (RedG/Irwansyah)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed