Tiga Pilar Ceper Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Terminal

Klaten-Dalam upaya pencegahan Virus Corona atau Covid-19, Tiga Pilar Kecamatan Ceper, melaksanakan penyemprotan cairan Disinfektan di area Terminal Penggung dan Stasiun KA Ceper, Jumat (27/3).

Pencegahan penularan Virus yang dilaksanakan Tiga pilar Kecamatan Ceper ini diawali dengan Apel kesiapan yang dipimpin camat Ceper bapak Supriyono S.Sos di dampingi Danramil 23/Ceper Kapten Czi Rusmani dan Kapolsek Ceper Iptu Sarwiyono Kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Virus Covid 19 di wilayah Kecamatan Ceper.

Penyampaian Camat Ceper pada apel bersama Terminal, dan Stasiun KA merupakan pintu masuknya penumpang dari luar daerah, pihaknya dari Tiga Pilar Kecamatan Ceper bergerak untuk segera melaksankan pencegahan serta penyemprotan dari penyebaran Virus Covid 19.

Tiga puluh orang gabungan tiga pilar memprioritaskan fasilitas umum seperti terminal Bus Penggung, Stasiun kereta, serta nantinya akan diteruskan ke beberapa tempat ibadah untuk dilaksankan penyemprotan disinfektan baik di tingkat Kecamatan, Kelurahan sampai dengan di lingkungan RT/RW sehingga dapat mencegah penyebaran Virus Covid 19.

Danramil 23/Ceper Kapten Czi Rusmani bersama Babinsa serta petugas gabungan tiga pilar meminta kepada warga masyarakat sekitar wilayah Kecamatan Ceper tidak perlu takut, tetap beraktifitas seperti biasa namun tetap meningkatkan pola hidup sehat yang telah disarankan pemerintah. Usaha pencegahan ini akan terus dilakukan sampai dengan Virus Corona dapat diatasi dengan tuntas oleh Dinas Kesehatan.

“Kegiatan ini dalam rangka upaya pencegahan mewabahnya virus corona/COVID-19 dengan melakukan himbauan dan sosialisasi kepada para petugas loket, penumpang dan supir Bus, kemudian melakukan pembersihan dengan cara menyemprotkan cairan Disinspektan di area Terminal Bus Penggung dan Stasiun Kereta Api baik di area Loket, ruang tunggu penumpang, pintu masuk tiket, pintu, kursi dan tempat duduk bus maupun kereta,” ujar Rusmani.

Penyemprotan yang dilakukan secara bersama dilokasi ruang tunggu penumpang dan dalam bus yang masuk Terminal Penggung. Apresiasi para penumpang Bus – Terminal Penggung kepada para petugas gabungan tiga pilar Kecamatan Ceper pada kegiatan pencegahan penyebaran Virus Covid19.

Kapolsek Ceper Iptu Sarwiyono menuturkan,pihaknya selaku Kapolsek Ceper selalu sinergi dengan Kecamatan maupun Koramil untuk mengatasi tentang merebaknya virus corona. ( red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *