oleh

Tiga Jenazah Korban Longsor Kembali Ditemukan

BREBES (g-news) – Hari ke-4 pasca bencana tanah longsor di Salem Brebes Jawa Tengah, pencarian korban masih tetap dilaksanakan. Dengan menurunkan Satgas Gabungan dari TNI,Polri, Banser serta relawan bencana alam, dilakukan pencarian korban kembali di desa Pasirpanjang kecamatan Salem kabupaten Brebes, mulai pukul 07.00 wib, Minggu (25/02).

Dalam pencarian tersebut diperoleh informasi telah ditemukan kembali 3 orang korban meninggal dunia. Sekitar pukul 09.30 Wib penemuan pertama kali jenazah utuh di sektor 1B, yang diketahui bernana Turkiah (44) berjenis kelamin prempuan, alamat desa Pasirpanjang kecamatan Salem. Dilanjutkan pada pukul 11.45 Wib penemuan Jenazah utuh disektor 1A, diketahui bernama Rasminah berjenis kelamin perempuan, warga desa Pabuaran kecamatan Salem.

Korban meninggal berhasil ditemukan kembali sekitar pukul Pukul 12.00 Wib, jenazah utuh di sektor titik longsor sungai pangurudan, yang diketahui bernana Casti (85) berjenis kelamin perempuan, warga desa Pabuaran kecamatan Salem.

Sementara itu data yang berhasil diperoleh g-news.id menyebutkan hasil dari tim DVI/Forensik polda jateng pada tangal 24 Pebruari 2018 mengenai penemuan potongan bagian tubuh kepala dan tangan kiri di sungai Cikarae desa Pasirpanjang, teridentifikasi sebagai Sarma ( 60), permpuan yang beralamat desa Pasirpanjang Kecamatan Salem.

Hari ini (Minggu, 25 Pebruari 2018) langsung diserahkan ke pihak keluarga/ahliwaris disaksikan oleh Dandim 0713/Brebes serta Kapolres Brebes diatas surat perjanjian dengan tujuan agar tidak ada tuntutan di kemudian hari.

Berikut Data Korban Bencana Tanah Longsor di Kecanatan Salem Kabupaten Brebes, per tanggal 25 Pebruari 2018 pukul 16.00 wib :

Korban hilang belum ditemukan 7 orang dari data awal 16 orang :
Haryanto, laki-laki, desa Pasirpanjang, Salem, Darsip (P) Pasirpanjang Salem, Sujono (L) Pasirpanjang, Salem, Rustam Rusyadi (L) Bentar Salem, Marsui (L) Ciputih Salem, Wastim Wahyu, (L) Salem dan Suwirso, (L) Pasirpanjang Salem.

Baca Juga  Balik ke Jambi atau ke Pulau Jawa, Pemudik Wajib Lengkapi Surat Keterangan Negatif Covid-19

Korban meninggal 11 orang :
– Hj. Karsini (P) 66 th desa Pasirpanjang.
– Casto (L) 48 th desa bentarsari.
– Wati (P) 80 th desa Pasirpanjang.
– Radam (L) 59 th desa Cikokol kecamatan Bantarkawung.
– Kiswan (L) 45 th desa Pasirpanjang.
– Carki (P) 53 th desa Pasirpanjang (meninggal di RSU Majenang)
– Wartinah (P) 46 th desa Ciputih.
– Sarma (P) 60 th desa Pasirpanjang.
– Turkiah (L) 44 th desa Pasirpanjang.
– Casti (P) 85 th desa Pabuaran.
– Rasminah (P) desa Pasirpanjang.

Adapun korban yang dirawat di puskesmas/RSU sebanyak 14 orang, korban selamat yang telah melapor ke posko sebanyak 4 orang,

Sementara data jumlah pengungsi sebanyak 751 orang di berbagai tempat pengungsian.

Pencarian korban dihentiikan pada pukul 15.55 wib dikarenakan cuaca dalam keadaan hujan, yang dikhawatirkan akan terjadi longsor susulan. (red/g-news)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed