oleh

Tidak Pernah Meminjam Dana Online, Warga Kuta Belik Ditagih

Pemalang – Aneh bin ajaib tidak pernah meminjam secara dana secara online tapi mendapat tagihan melalui whatsapp. Hal ini dirasakan Sugeng Ngudiarto masyarakat Desa Kuta Kecamatan Belik, Kabuten Pemalang, Minggu (18/4/2021).

Menurut Sugeng Ngudiarto ketenangan saya di rumah tiba tiba terganggu dengan adanya sms pada tanggal 17 april 2021 meminta melunaskan pinjaman online. Tidak tanggung lagi, ada tiga aplikasi Dana Pintar, Super RP dan Uang Mukjizat.

Isi whattsap tersebut “Pinjaman Anda Dana Pintar jatuh tempo hari ini. Harap bayar untuk menghindari denda dan Anda dapat meminjam lagi setelah pelunasan”. Nah ini yang membuat binggung padahal tidak pernah meminjam. Sugeng sempat berfikir mungkin ini whattsap spam, setelah didiamkan muncul kembali dengan tagihan yang sama tetapi berbeda aplikasi.

Lanjut Sugeng binggung dengan kejadian ini. Kemudian malamnya ada whattsap ancaman yang berbunyi “Pinjaman Dana Pintar Anda sudah habis masa berlakunya kami akan menggunggah nama hitam. Pembayaran hari ini dapat mengurangi denda”

Dengan kejadian ini sugeng akan melaporkan pada Polsek Belik dan ke kantor OJK(Otoritas Jasa Keuangan) melakukan pengaduan tersebut. Supaya tidak ada kejadian hal yang serupa. Bisa jadi korban tidak hanya saya saja tapi orang lain juga ada.

Harapannya masyakarat untuk tidak mempercayai hal tersebut, karena sama sekali saya tidak pernah meminjam secara online dan masyarakat untuk lebih berhati-hati menggunakan aplikasi dengan bijak, ketika ada sms atau whattsap ada link maka jangan langsung di klik, ungkap Sugeng Ngudiarto.(Red/Kamal Hayat).

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed