oleh

Tidak Hanya Ngaji Kitab Kuning, Santri Bahrul Ulum Pemalang Juga Berlatih Jurnalistik

Pemalang – Pengurus pondok pesantren Bahrul Ulum Pemalang menyelenggarakan pelatihan jurnalistik. Mengangkat tema “pengembangan Kreativitas Jurnalis Para Santri”.

Kegiatan yang diikuti lebih dari 50 (limapuluh) peserta baik putra dan putri merupakan salah satu program kepengurusan Ikatan Santri Bahrul Ulum (IKSAB). Kegiatan jurnalistik ini baru pertama kali dilaksanakan selama IKSAB berdiri.

“Kegiatan pelatihan jurnalistik ini merupakan salah satu program kepengurusan IKSAB serta baru pertama kali dilakukan di pondok pesantren Bahrul Ulum” kata Ketua panitia Mohammad Khoirussyifa minggu (22/11).

Mengambil tempat di auditorium pondok pesantren Bahrul Ulum, IKSAB menggandeng pimpinan redaksi (pimred) media berita online Gnews sebagai narasumber.

Praktek menulis artikel dalam pelatihan jurnalistik di Ponpes Bahrul Ulum

Syifa berharap dengan adanya pelatihan jurnalistik ini, santri diharapkan mampu untuk mengembangkan diri dalam bidang tulis menulis.

Pimred Gnews, Sarwo Edy membawakan materi “menulis artikel”. Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 sampai 12.30 wib diisi dengan materi berupa teori dan praktek menulis artikel.

Edy mengajak para santri agar tidak saja mengaji kitab kuning akan tetapi juga “mengaji jurnalistik”.

“Sebarkan kegiatan ini di media sosial kalian, tunjukkan kepada masyarakat bahwa santri tidak selalu mengaji kitab kuning saja tapi disini juga ngaji kejurnalistikan” katanya.

Menurut Edy, dari hasil praktek menulis artikel santri Bahrul Ulum sudah cukup bagus akan tetapi perlu diasah dan terus menerus belajar agar lebih baik lagi.

Kegiatan yang diakhiri dengan foto bersama ini memberikan kesan tersendiri bagi para santri Ponpes Bahrul Ulum. (RedG/Syifa)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed