Thermal Scanner Disiapkan di Pasar Pagi Pemalang

Pemalang – Pemerintah Kabupaten Pemalang melalui dinas kesehatan telah melakukan antisipasi merebak wabah corona di Pemalang. Beberapa perkantoran dan pusat keramaian misalnya pasar menjadi perhatian utama.

Salah satu pasar besar di Pemalang adalah pasar pagi. Lalu lalang pengunjung dan aktifitas transaksi di Pasar pagi juga tidak luput dari perhatian pemerintah Kabupaten Pemalang.

Oleh karena itu dinas kesehatan bersama-sama dengan Dinas Diskoperindag Kabupaten Pemalang menyediakan  thermal scanner (pemindai suhu) untuk mendeteksi wabah virus corona, Rabu (18/3)

Ada petugas yang berada di pintu masuk pasar untuk menindai pengunjung debgan menggunakan gun thermal scanner.

Thermal Gun ini  digunakan untuk mendeteksi suhu tubuh manusia sebelum  masuk pasar,  satu tanda virus corona adalah demam.

Manusia bisa dikatakan demam ketika suhu tubuh sudah melewati rata-rata suhu tubuh normal, yakni 37,5 derajat. Alat ini berfungsi untuk langsung mendeteksi gejala dan tanda awal virus corona.

Kepala dinas kesehatan, dr. Solllahudin mengungkapkan beberapa hari lalu, bahwa aoabuka ada pengunjung yang ditengarai demam akan ada penanganan khusus. (RedG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *