oleh

Tetap Waspada, Pemalang Tambah 4, Total Tercatat 59 Terkonfirmasi Positif Covid-19

Pemalang – Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pemalang melalui juru bicara Tetuko Raharjo, menginformasikan adanya tambahan pasien terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 4 orang dan pasien sembuh sebanyak 2 orang, dalam konferensi pers yang digelar di Posko Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang BPBD Pemalang, Senin (13/7).

Tetuko menjelaskan berdasarkan sampel laboratorium yang dikirim  pada minggu lalu. Didapatkan hasil terkonfirmasi positif covid 19 sebanyak empat pasien yang berdomisili di Pemalang.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium terhadap sampel yang pada minggu yang lalu kita peroleh hasil sebagai berikut, dengan rasa perhatian tapi harus melaporkan, terdapat 4 orang warga masyarakat yang terkonfirmasi positif covid 19” jelas Tetuko.

Pertama, pasien tersebut berinisial  T (perempuan, 55 tahun) dari kecamatan  Taman. Pasien tersebut berada dalam satu rumah dengan orang yang terkonfirmasi positif sebelumnya dari cluster Sukowangi, Taman.

Kedua, inisial N (laki-laki, 66 tahun) beralamat KTP  Jatinegara, Jakarta Timur tetapi ia dan keluarga saat ini  berdomisili di Kecamatan Comal.

Ketiga, berinisial YS (laki-laki, 26 tahun), KTP beralamat Kecamatan Batang,Kabupaten Batang, tetapi keluarga ada di kecamatan Bantarbolang. Pasien ini mempunyai aktivitas di Semarang.

Keempat inisial SS (perempuan, 81 tahun), merupakan salah satu keluarga  tinggal serumah dengan pasien yang pernah dinyatakan positif corona.

“Malam hari ini kami mengupdate tambahan positif 4 orang 2 orang berasal dari luar Kabupaten Pemalang” jelas juru bicara.

Pada sisi lain, pasien yang terkonfirmasi positif telah mengalami perkembangan kesehatan dimana hasil Swab laboratorium nya sudah dinyatakan negatif.

“Terdapat 2 orang yang pada awalnya terkonfirmasi positif covid 19 hari ini dinyatakan sembuh atau sudah negatif yaitu satu inisial SU laki-laki 40 tahun kecamatan Taman. Yang kedua inisial AA laki-laki 27 tahun Kecamatan Comal saat ini keduanya sudah bersama dengan keluarga untuk menjalani perawatan pemulihan” papar Tetuko.

Baca Juga  SEKOLAH INKLUSI, HAK ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DALAM MENGGAPAI ASA

Data Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang, ter update  Senin, 13 Juli 2020 20:32:47, Orang Dalam Pantauan (ODP) 3.237 orang, 227 dalam pemantauan dan 3.010 selesai. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 326 orang, 12 pengawasan, 292 selesai dan 22 meninggal.  Kasus Positif COVID-19 sebanyak 59 orang, 21 dirawat, 35 sembuh dan 3 meninggal.

Dari total 59 orang yang terkonfirmasi positif covid 19 tercatat terdapat 15 orang yang bukan berasal dari Kabupaten Pemalang. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar