oleh

Tetap Lakukan 5 M, Patuhi Prokes

Pemalang – Upaya pencegahan dan pemutusan rantai penyebaran virus corona tetap dilakukan oleh tim gabungan Polsek Taman, Koramil Taman,Trantib Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang.

Tim gabungan melakukan
operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan dan penegakkan Perbup pemalang No. 45 Th 2020 di depan Pasar Banjardawa, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Senin (22/2) mulai pukul 09.00 wib.

Dalam operasi yustisi ini, secara umum masyarakat Kabupaten Pemalang, khususnya Kecamatan Taman sudah relatif mematuhi protokol kesehatan ketika beraktivitas di luar rumah. Hanya terjaring delapan warga yang tidak memakai masker ketika keluar rumah.

Menurut Komandan Rayon Militer (Koramil) Taman Kapten Inf. Suprapto, ke delapan orang ini mendapat sanksi teguran sebanyak enam orang dan dua orang disanksi mengucapkan Pancasila. Disamping itu petugas juga memberikan masker terhadap warga masyarakat yang memerlukan.

Masyarakat diharap tetap waspada terhadap penyebaran virus corona, dengan melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditentukan. Menjalankan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas diluar rumah.

“Agar warga masyarakat harus menyadari bahwa Covid-19 saat ini masih ada di seputaran kita, untuk itu supaya mematuhi protokol kesehatan dengan mematuhi 5 M untuk memutus rantai penyebaran Covid-19” jelas Kapten Suprapto. (RedG/SWE).

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed