oleh

Terkumpul Lebih dari 100 Juta,  MWC NU Kedu Kumpulkan Donasi untuk  Palestina

Temanggung – Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Kedu, Kabupaten Temangugng melaksanakan penggalangan dana untuk warga Palestina yang tengah berada dalam kondisi mencekam karena gencatan senjata dengan Israel. Sebagai wujud rasa tali asih dan solidaritas sesama muslim MWC NU Kedu untuk masyarakat Palestina.

Ketua PCNU Temanggung KH. Muhammad Furqon menginstruksikan kepada jajaran pengurus untuk melaksanakan galang dana kemanusian kepada saudara kita di Palestina. Instruksi tersebut disampaikan KH. Muhammad Furqon di Ponpes Assofwah Alhidayah Pendowo Kranggan.

Setelah instruksi tersebut team MWC NU Kedu langsung bergerak untuk melaksanakan galang dana donasi serentak. Galang dana tersebut dimulai pada hari Jum’at 10 November 2023. Hari tersebut juga bertepatan dengan Hari Pahlawan. Semua anggota yang tergabung dalam keluarga besar MWC Kedu saling bahu membahu untuk melaksanakan donasi.

“Setelah instruksi Ketua PCNU Kabupaten Temanggung di Ponpes Assofwah, kami langsung bergerak mengadakan gerakan donasi serentak di hari Jum’at 10 November 2023, sekaligus peringatan Hari Pahlawan, dengan semua pengurus ranting anak ranting dan Banom Banom bergerak serentak di anak ranting masing-masing,” kata Ketua MWC NU Kedu Gus Nurul Yaqin.

Penggalangan dana tersebut dilaksanakan di beberapa titik di wilayah Kedu, Temanggung. MWC NU Kedu melaksanakan galang dana selama 3 hari, dimulai pada Kamis 9 November 2023 hingga 12 November 2023. Dalam jangka waktu tersebut MWC NU Kedu telah memperoleh donasi kemanusiaan sebesar Rp. 105.863.100. Sebuah angka yang fantastis untuk waktu yang singkat.
Keprihatinan dan kemauan untuk saling berbagi yang mendorong para donatur untuk memberikan sebagian harta yang ia miliki untuk para warga Palestina. Gus Nurul Yaqin menambahkan bahwa untuk MWC NU Kedu perolehan sementara untuk donasi palestina dari target 100.000.000 alhamdulillah sudah tembus untuk saat ini sampai RP. 105.863.100.

Baca Juga  Operasi Yustisi ala Polsek Jaluko Cegah Penyebaran Covid-19

Perolehan donasi yang melebihi target menunjukkan bahwa sikap kepedulian yang mendalam warga Nahdliyin untuk para korban di Palestina. (RedG /TB33)

Komentar

Tinggalkan Komentar