oleh

Terkait Penyebaran Virus Corona, Ini Pesan Kapolres Wonogiri

Wonogiri – Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, S.IK,MH,M.Si menghimbau masyarakat Kota Gaplek untuk waspada terhadap penyebaran penyakit yang kini sedang melanda dunia yakni virus corona, meski demikian mantan Kapolres Belu, Polda NTT tersebut juga berharap masyarakat untuk tidak panik.

Kapolres, Sabtu (14/3) menjelaskan virus corona bisa dicegah dengan membudayakan hidup sehat dan higienis.

“Biasakan mencuci tangan dengan sabun, hindari banyak mengusap muka dengan tangan, makanan harus selalu dalam keadaan tertutup ,” katanya.

Selain itu Kapolres juga menghimbau agar masyarakat menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan bergizi, berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup.

“Hindari kontak langsung dengan hewan, jangan bepergian dahulu ke luar negeri dan jika memang diperlukan memakai masker ya gunakan masker yang memenuhi standar kesehatan,” bebernya.

Kapolres juga meminta agar masyarakat tidak menyebarkan berita hoax lewat media sosial terkait penyebaran virus corona.

“Di cek dahulu dengan mencari sumber informasi yang valid apakah sebuah berita tentang penyebaran virus corona tersebut benar atau tidak, intinya jangan panik dan jangan membuat masyarakat panik lewat berita hoax,” tutupnya. (Red-AY29)

Komentar

Tinggalkan Komentar