oleh

Terkait Narkoba Peredaran di Lapas, Kadivas Kemenkumham Jambi: Kita Siap Bersinergi Jika Ditemukan

JAMBI – Terkait adanya peredaran gelap narkoba di lapas dan disinyalir dari dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) narkoba tersebut berasal dibantah langsung Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivas) Kemenkumham Jambi.

Saat diwawancarai awak media, Kadivas Kemenkumham Aris Munandar menyebutkan bahwa adanya peredaran gelap narkoba di lapas dan berasal dari Lapas itu tidak benar karena narapidana yang dimaksud tidak ada di Lapas Jambi
” Sudah kita lakukan pemeriksaan data di SDP dan pengecekan fisik, tdak ditemukan ada nama napi narapidana yang dimaksud, ” ujarnya, Senin (10/4/23).

Dilanjutkan Kadivas, kita dari Kementerian Hukum dan HAM siap bersinergi jika memang adanya indikasi narapidana yang terlibat dalam peredaran gelap narkoba khususnya di dalam lapas.

” Jika memang ditemukan, maka kita akan membantu aparat penegak hukum, baik itu Polres, Polresta, Polda maupun BNN dalam melakukan penyelidikan, ” lanjutnya.

Selain itu, Aris Munandar juga menyebutkan bahwa dari Kementerian Hukum dan HAM Jambi maupun Lembaga Pemasyarakatan akan membantu proses penyidikan jika ada narapidana yang terlibat narkoba.

” Komitmen kita mewujudkan Lapas bersih dari narkoba, ” pungkasnya.(RedG /Syah)

Komentar

Tinggalkan Komentar