oleh

Kades Belo Laut, Laporkan Warganya Ke Pihak Kepolisian

Caption : Kasatreskrim Polres Bangka Barat AKP Andri Eko Setiawan

Bangka Barat – Belasan warga Desa Belo laut penuhi panggilan Sat. Reskrim Polres Bangka Barat terkait dari aksi demo yang terjadi di kantor Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat beberapa waktu lalu.

Tampak hadir belasan warga Desa Belo laut guna memenuhi undangan penyidik Sat. Reskrim Polres Bangka Barat, menyusul laporan Kepala Desa Belo laut Ibnu, terkait kasus perusakan sejumlah barang dan kendaraan milik Desa Belo laut, Senin 04/01/2021.

Kasat Reskrim Polres Bangka Barat, AKP Andri Eko Setiawan, mengatakan hari ini ada 17 warga Desa Belo laut yang diundang pihaknya pasca aksi demo yang berujung pengrusakan di kantor Desa Belo Laut dari jumlah tersebut ada 1 diantaranya tidak datang.

” Hari ini mereka memenuhi undangan kami terkait adanya laporan polisi (LP) Kades Belo laut terkait adanya kejadian pengrusakan baik barang inventaris desa maupun mobil kepala desa, Sementara kita baru klarifikasi dari 17 orang itu hanya satu yang tidak datang, ” ujar Kasatreskrim, Senin 04/01/2021 sore.

Lanjut Kasatreskrim menjelaskan pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kasus pengrusakan pasca demo di kantor desa tersebut serta mendalami apakah ada provokator dibalik aksi tersebut.

” Sejauh ini kami belum menyimpulkan untuk menaikkan status mereka sebagai tersangka, kita masih melakukan penyelidikan, pelaku-pelaku ini yang sudah ada buktinya kita mintai keterangan untuk kita kembangkan, apakah mereka ini ada yg mengajak atau ada yang memprovokator nanti kita pilah disitu, Sejauh ini baru sebatas interogasi dulu,” tambah Kasatreskrim.

Lebih lanjut, Kasatreskrim menambahkan adapun fasilitas dan objek yang menjadi bulan-bulanan berdasarkan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) pihaknya yakni kursi, pot bunga, instalasi pipa air, mobil kepala desa serta mobil Inventaris Desa Belo laut.

Baca Juga  608.000 Rokok Ilegal Diamankan DJBC Jateng-DIY

” Yang di rusak itu, kursi, pot bunga, pipa air, spion, lampu depan mobil , ada di coret coretan di mobil, dan disiram pakai air lumpur,” tutup Kasatreskrim. (RedG/Prima).

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed