oleh

Terkait Kongres Pemilihan Ketum PWI Pusat, Ini Kata Ketua PWI Provinsi Jambi Saat Pimpin Rapat

JAMBI – Menjelang Kongres pemilihan Ketua Umum PWI Pusat, yang akan digelar di Kota Bandung pada bulan September 2023 mendatang. PWI Provinsi Jambi menggelar rapat dengan pengurus di Kantor PWI Jambi, jalan Jakarta Ujung Kota Baru Jambi, Senin(03/07/2023).

Beberapa poin penting yang menjadi bahan perdebatan ditingkat pengurus PWI Jambi untuk diusulkan pada Kongres nanti.

Tampak hadir dalam rapat, diantaranya, Sekretaris PWI, Drs.Arwani, Wakil Ketua Organisasi, Nalom Siadari, Ketua Siwo, Herianto Reza, Wakil Ketua Bidang Media Siber & Multi Media, Risza S.Bassar dan beberapa pengurus lainya.

Ketua PWI Provinsi Jambi, Ridwan Agus Depati yang memimpin langsung rapat ini mengatakan, beberapa poin yang akan di usulkan nanti.

” ini persiapan kita menjelang kongres pwi nanti. Dimana ada beberapa poin yang diusulkan dari kita” katanya.

Dijelaskan lagi, salah satu contoh yakni hak politik wartawan. Dalam uu 1945, dimana ada hak dipilih dan hak memilih. ” Kami tak setuju, bila wartawan tidak dibolehkan masuk partai politik. Karena hak itu adalah hak azazi seseorang,” kata Ridwan dengan nada lantang.

Pria yang berdarah kerinci ini mengatakan, lain halnya soal pengurus. Kalo pengurus bisa dimaklumi dilarang jadi pengurus partai. Tapi kalo wartawan, saya rasa tidak perlu dilarang” katanya.

” Meskipun secara pribadi saya sebenarnya saya juga tak setuju, adanya pelarangan pengurus Organisasi PWI masuk pengurus partai, ” katanya.

Ditanya soal pasal krusial yang nanti diusulkan atau di ubah, owner media Detektif Spionase itu mengatakan, salah satunya aturan organisasi tentang pengeluaran SK pengurus kabupupaten/Kota, sebaiknya cukup PWI provinsi, tak perlu harus PWI pusat yang meng- SK-kan.

Selanjutnya, tentang Hak Mandat, PWI Jambi tetap memakai ketentuan yang sudah ada. Dimana Hak mandat tetap diberlakukan pada konferprop.

Baca Juga  Tanpa Kurangi Hikmah dan Kebahagian Idul Fitri, Kapolda Jambi Imbau Masyarakat Patuh Prokes

” Beberapa poin juga kita sepakat dengan usulan dari pwi daerah lain. Tapi ada juga kita kurang setuju” pungkas Ridwan Agus.
Lebih jauh Ridwan Agus menjelaskan bahwa kongres PWI akan di gelar di Bandung pada bulan September 2023 mendatang.

“Kongres selain agenda utama pemilihan ketua PWI pusat, juga membahas aturan organisasi,” Jelas Ridwan Agus.

Dalam kongres Jambi mempunyai 3 gak suara, karena PWI Jambi telah memiliki keanggotaan utama lebih dari 200.

Sedangkan utusan Jambi, selain Ketua, Sekretaris serta ketua DKP dan beberapa pengurus PWI lainnya. Tetapi hanya sebagai peninjau,” selain Ketua, Sekretaris, DKP sebagai peserta, yang lain sebagai peninjau,”tutur Ridwan Agus.(RedG /*)

Komentar

Tinggalkan Komentar