oleh

Terjadi Penambahan 7 Pasien Covid-19 Di Bangka Barat

Bangka Barat – Masih ada lonjakan penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Bangka Barat. Hingga hari ini ada penambahan  7 (tujuh) orang yang terkonfirmasi positif covid-19, Rabu (13/01)

Juru Bicara Tim Gugus Penanganan Percepatan Covid-19 (TGPPC) Kabupaten Bangka Barat M.Putra Kusuma S.KM menjelaskan penambahan jumlah kasus sebanyak 7 (tujuh) pasien.

“Penambahan 7 (tujuh) pasien hari ini terdiri dari Puskesmas Kelapa 3 (tiga) orang, Puskesmas Muntok 3 (tiga) orang dan Puskesmas Kundi sebanyak 1 (satu) orang,” ujar Putra.

Ketujuh pasien yang terpapar virus Covid-19 ini masing-masing berinisial Ny. Ft (50), Tn. En (51), Ny. Sn (49), Tn. Mh (53), Ny. Id (21), Ai (7) L, dan Ny Is (34). Dengan bertambahnya tujuh kasus baru ini, total kasus Covid-19 di Bangka Barat mencapai 178 kasus.

“Laporan hari ini berasal dari pertama pemeriksaan rapid antigen positif, kedua pelaku perjalanan, ketiga kontak erat kasus konfirmasi sebelumnya,” Tambah Putra.

Selanjutnya Putra menyebutkan ada perkembangan baik dari pemeriksaan mobile PCR, yang semula hanya bisa melakukan pemeriksaan 32 sampel sekarang sudah bisa naik jadi 48 sampel.

“Sehingga kita dapat menaikkan kapasitas test dan bertahap untuk percepatan waktu pemeriksaan,” tutupnya. (RedG/Prima).

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed