oleh

Terima Penghargaan dari BRGN Dalam Menjaga Ekosistem Gambut, Dir Pol Airud Polda Jambi Apresiasi Personel

JAMBI – Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM) Republik Indonesia memberikan pernghargaan kepada salah seorang personel Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Jambi, Bripka Simion Surya L. Tobing.

Komandan Kapal Polisi XXVI-2003 itu diberikan penghargaan karena dinilai telah banyak berpartisipasi menginisiasi masyarakat dalam mendukung upaya menjaga ekosistem gambut.

Adapun upaya yang dilakukan Bripka Simion yakni dengan kegiatan revitalisasi ekonomi masyarakat yang berada di kawasan di lahan gambut, yakni dengan membantu budidaya keramba ikan.

Penghargaan itu diserahkan oleh Kepala Kelompok Kerja Restorasi Gambut Wilayah Sumatera, Soesilo Indrarto, disela-sela kegiatan ekspos hasil verifikasi/penilaian perbaikan IPG sekat kanal, Selasa (6/9/2022).

“Saya menyampaikan terima kasih kepada BRG atas penghargaan ini,” kata Simion.

Ditambahkan Simion, penghargaan yang ia terima bukan untuk pribadi, namun bagi semua pihak yang telah ikut serta dalam menjaga ekositem gambut.

“Penghargaan ini semoga menjadi motivasi untuk terus berbuat dan bersinergi dengan pihak lain, dalam menjaga ekosistem gambut,” tandasnya.

Sementara itu, Usai menerima penghargaan tersebut, Dir Pol Airud Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan saat dikonfirmasi sangat mengapresiasi anggota yang melaksanakan tugas di suak kandis sebagai personel pos markas unit Dit Polairud Polda Jambi bisa memberikan sumbang saran kepada masyarakat setempat yang sangat bermanfaat.

” Saya selaku pimpinan sangat mengapresiasi yang dilakukan anggota, apalagi telah membantu menjaga ekosistem gambut di wilayah perairan, ” ujarnya.

Dirinya juga mengingatkan kepada seluruh personel agar terus memberikan pemikiran yang positif sehingga selain membantu masyarakat, juga menjalankan tugas pokok serta menjaga kelestarian lingkungan dan alam.

” Dengan penghargaan ini semoga bisa jadi contoh kepada personel lainnya untuk tetap saling menjaga ekosistem gambut, ” tutup Kombes Pol Michael Mumbunan. (RedG/Syah)

Komentar

Tinggalkan Komentar