oleh

Terbanyak, Kapolda Sumsel Terima Lima Rekor Muri Dalam Penanganan Berbagai Kasus

SUMSEL – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) dihadiahi Lima rekor Muri (Musium Rekor Indonesia) atas keberhasilannya dalam penanganan berbagai kasus.

Pemberian Rekor Muri tersebut diberikan langsung kepada Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo yang disampaikan langsung oleh Founder Of Muri, Jaya Suprana, Senin (11/12/2023).

Untuk Lima Rekor Muri tersebut diberikan atas penanganan kasus melalui Pengaduan terbanyak melalui Kanal Bantuan Polisi (WhatsApp berbasis API-25.297 aduan) di Wilayah Polda Sumsel.

Disampaikan Jaya Suprana, ini kita berikan sebagai bentuk apresiasi atas hasil kerja Polda Sumsel, Muri mengapresiasi dan mencatatnya sebagai rekor Indonesia.

Untuk diketahui, Penghargaan untuk Kapolda Sumsel adalah sebagai berikut :

1. Dari Kepala BKKBN berupa BKKBN AWARD atas Prestasi Polda Sumsel sebagai Polda Ramah/Peduli Stunting.

2. Penghargaan MURI atas Rekor Aplikasi Bantuan Polisi melalui Aplikasi Whatsapp dengan jumlah laporan terbanyak.

3. Penghargaan MURI atas Rekor Pengungkapan dan Penanganan kasus bahan bakar minyak dengan barang bukti terbesar.

4. Rekor MURI atas Rekor Penanganan Kasus Illegal Logging terbanyak.

5. Penghargaan dari pencatat Prestasi Polisi selebriti berupa POLIS AWARD 2023 kategori KAPOLDA INSPIRARIF DAN NOVATIF BERPRESTASI atau KAPOLDA SAHABAT ANAK atas prestasi berbagai kasus di Polda Sumsel termasuk penuntasan kasus terhadap anak di Wilayah Hukum Polda Sumsel yang berhasil direspon cepat dan diusut tuntas.

Saat dikonfirmasi, Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengucapkan terima kasih atas pencatatan rekor yang dilakukan oleh Muri.

” Penghargaan tersebut dipastikan akan menjadi semangat Polda Sumsel dan jajaran dalam melayani masyarakat lebih baik lagi, baik dalam hal penanganan kasus kekerasan terhadap anak, permasalahan stunting dan juga kasus menonjol lainnya,” ujarnya saat dihubungi media ini, Selasa (12/12/23).

Baca Juga  Dalam Sepekan, Dua Warga Cianjur Tersengat Listrik hingga Tewas

Ditambahkan Jenderal Bintang Dua tersebut, Pencatatan rekor Muri ini akan kita jadikan sebagai semangat melangkah ke depan dalam melayani masyarakat demi terciptanya kamtibmas yang kondusif di seluruh wilayah, tentunya rekor Muri yang diberikan tidak lepas dari peran seluruh personel dan polres jajaran yang terus mengabdikan diri untuk masyarakat, dan bertindak professional dalam bertugas.

” Tentunya kita tidak merasa puas dengan apa yang kita peroleh, akan tetapi dengan Apresiasi dan penghargaan yang kita peroleh ini bisa menjadi penyemangat bagi kita untuk melaksanakan tugas dan memberikan yang terbaik dalam mengayomi, melindungi, melayani masyarakat, ” pungkasnya. (RedG/*)

Komentar

Tinggalkan Komentar