oleh

Temanggung TV Dapat Anugerah Penyiaran KPID Award 2023

Semarang – Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Temanggung TV mendapat Anugerah Penyiaran KPID Award 2023 sebagai Juara 3 Televisi Lokal Terbaik di Jawa Tengah. Hal itu terungkap dalam Anugerah Penyiaran Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah Award 2023 di studio 1 TVRI Jawa Tengah, Jumat malam (17/11/2023).

Ketua KPID Jawa Tengah Muhammad Aulia Asyahiddin mengatakan bahwa penyelenggaraan KPID Jawa Tengah Award 2023 telah dilaksanakan pada tahun ketiga. “Penyelenggaraan ini adalah tahun ketiga, penyelenggaraan ketiga oleh KPID Jawa Tengah yang dari tahun ke tahun jumlah peserta semakin meningkat. Tahun lalu peserta berjumlah 186. Tahun ini meningkat menjadi 200 lembaga penyiaran yang ikut,” katanya.

Pihaknya mencontohkan, untuk peserta kategori iklan layanan masyarakat diperoleh sebanyak 186 dan didapatkan 12 besar.

Tema Anugerah Penyiaran KPID Award 2023 tahun ini adalah “Siaran Sehat untuk Pemilu Bermartabat”. “Kita yakin lembaga penyiaran di Jawa Tengah untuk menjaga nilai kebhinekaan, nilai-nilai Pancasila. Kita yakin Indonesia tenang dan tetap bersaudara di momen Pemilu 2024,” kata Aulia.

Pihaknya menegaskan bahwa hanya mereka yang berani berkompetisi yang siap menjadi pemenang. “Malam ini adalah malam pesta para pemenang,” tegasnya.

Pj Gubernur Jawa Tengah yang diwakilkan Sekda Provinsi Jawa Tengah Sumarno mengatakan bahwa Pemrov Jawa Tengah mengatakan bahwa Media sangat dibutuhkan masyarakat untuk menjalankan fungsi edukasi, informasi, dan hiburan.
Media adalah untuk media bermartabat

“Kami apresiasi teman-teman media yang mengedukasi masyarakat, bermartabat, menjaga kondusivitas di tahun politik ini,” katanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengawas dan Pjs Direktur Utama LPPL Temanggung TV Hamidulloh Ibda mengatakan bahwa capaian tersebut menjadi spirit untuk berbenah. “Meski baru pertama kali mengikuti ajang Anugerah Penyiaran ini, alhamdulillah kita bisa Juara 3, tapi justru ini menjadi spirit bagi Dewan Pengawas, jajaran manajemen untuk terus menerus menerus melakukan perbaikan pada aspek kelembagaan, SDM, program, dan berita-berita bernas untuk kemajuan penyiaran di Jawa Tengah,” katanya.

Seperti diketahui, dalam kategori Lembaga Penyiaran Lokak Terbaik Jawa Tengah Juara I adalah TVKU Semarang, Juara 2 TATV Surakarta, dan Juara 3 LPPL Temanggung TV. (RedG /*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *