oleh

Tekankan Keamanan dalam Latihan Menembak Kodim 0711 Pemalang

Pemalang – Hal yang paling utama dalam latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) adalah faktor keamanan, oleh karenanya sebaik apapun hasil sebuah latihan tidak akan berarti jika terjadi cedera ataupun hal-hal yang tidak diinginkan, namun sebaliknya jika latihan berjalan dengan aman dan lancar maka itu adalah sebuah indikator keberhasilan latihan.

Hal ini di sampaikan oleh Dandim 0711/Pemalang, melalui Kasdim Mayor Cpm Edi Nuryanto, S.Pd pada saat apel sebelum pelaksanaan latihan.

“Dengan latihan yang terprogram secara bertahap berjenjang dan berlanjut setiap triwulannya diharapkan para anggota dapat meningkatkan kemampuannya di bidang menembak senjata ringan, oleh sebab itu seluruh anggota Kodim 0711/Pemalang wajib melaksanakan setiap tiga bulan sekali ini”, Pungkas Mayor Edi.

Latihan ini merupakan salah satu program pemeliharaan kemampuan menembak secara berkala bertahap, berjenjang dan berlanjut, Kodim 0711/Pemalang Triwulan IV Tahun 2021 di lapangan tembak dukuh Pesalakan desa Pegongsoran Kec/Kabupaten Pemalang, Selasa (26/10/2021).

Pada kesempatan yang sama Komandan Latihan (Danlat) Kapten Cba Supardi, SH., mengingatkan kepada seluruh personel Kodim 0711/Pemalang , agar dapat memanfaatkan setiap latihan Latbakjatri yang diharapkan setiap prajurit mampu dengan hasil maksimal dalam kegiatan menembak senjata laras panjang(Senapan) maupun Pistol FN, katanya.

Danlat juga menghimbau agar pada kegiatan latihan menembak yang dilaksanakan dengan serius dan juga menekankan kembali tentang faktor keamanan yang harus diperhatikan agar kegiatan menembak tersebut berjalan dengan tertib dan aman.

“Latbakjatri ini dilaksanakan untuk menjaga kemampuan menembak prajurit agar memenuhi standar nilai yang diharapkan satuan, dengan latihan yang terprogram tentunya akan semakin mengasah kemampuan menembak prajurit semakin mahir dalam menembak”, pungkasnya

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh prajurit Kodim 0711/Pemalang baik Perwira, Bintara maupun Tamtama. Sedangkan untuk waktu pelaksanaanya selama 2 hari, yaitu tanggal 26 dan 27 Oktober 2021., (RedG)

Baca Juga  Jelang Tahun Baru 2021, Tim Itwasda Polda Babel Cek Pospam di Wilkum Polresta Pangkal Pinang

 

  • Penulis : Candra
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed