oleh

Tekan Kriminalitas Geng Motor, Polda Jambi Turunkan Tim Gabungan 

Jambi – Malam minggu, Polda Jambi menggelar apel operasi gabungan penanggulangan pekat illegal drilling dan gangguan harkamtibmas di wilayah hukum Polda Jambi, Sabtu (6/11/21).

Apel tersebut dipimpin oleh Karo Ops Polda Jambi Kombes Ferry Handoko Sunarso yang didampingi oleh Dir Intelkam Polda Jambi Kombes Pol Bondan Witjaksono dan Direskrimum Polda Jambi Kombes Pol kaswandi Irwan.

Dan dihadiri oleh Wadirlantas AKBP Mokhammad Lutfi, Kasubdit Tipiter Ditreskrimsus AKBP Bambang Purwanto Kapolresta Jambi AKBP Ruli Adi Yunianto, personil Polda Jambi dan Polresta Jambi personil TNI serta Satpol PP.

Karo Ops Kombes Pol Ferry Handoko dalam arahannya mengatakan bahwa Target Operasi pada kegiatan malam ini yaitu curas, curanmor, curat, pekat, narkoba, balap liar dan geng motor yang meresahkan masyarakat.

“Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan secara stationer, mobile dan hunting system, untuk kegiatan stationer diarahkan kepada fungsi intelijen dan reserse untuk melakukan pemantauan di tempat-tempat yang dianggap rawan aksi kriminalitas, ” ujar Karo Ops.

Kemudian Kombes Pol Feri Handoko meminta kepada Personel untuk mengutamakan keselamatan serta persiapan perlengkapan diri seperti penerangan dan siapkan handphone untuk melakukan perekaman pada saat pelaksanaan kegiatan.

” Laksanakan tugas dengan tegas dan Humanis, Anggaplah mereka adalah adik-adik kita yang sedang mencari jati diri, ” pinta Karo Ops.

Sementara itu, Direskrimum Polda Jambi menyampaikan bahwa ini adalah kegiatan rutin yang akan dilaksanakan setiap minggu mulai dari hari Jumat sampai dengan minggu.

“Situasi yang terjadi di Jambi analisanya bahwa aksi kriminalitas terjadi di atas pukul 24.00 WIB, namun selama operasi gabungan ini kita laksanakan angka kriminalitas melibatkan remaja dalam geng motor cenderung menurun, ” ungkapnya.

Baca Juga  UMKM di Tangsel Koperasi Anggrek Bulan Go Internasional

Direskrimum Polda Jambi kemudian meminta kepada personel yang terlibat operasi untuk melaksanakan tugas sampai tuntas.

Kegiatan apel gabungan selesai sekitar pukul 23.00 Wib, kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan operasi gabungan sesuai dengan pembagian tugas dari masing-masing Tim.(RedG)

 

  • Penulis : Irwansyah
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed