oleh

Tekan Biaya Produksi, Pengusaha Lokal Beralih Ke Listrik PLN

Tegal – Sebagai bentuk komitmen dalam meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, PLN Area Tegal melakukan kunjungan ke beberapa pelanggan di wilayah kerjanya. Menurut Manajer Area Tegal Roxy Swagerino, kegiatan tersebut bertujuan untuk mendapatkan feedback terkait layanan dari sisi pelanggan sekaligus sosialisasi mengenai program PLN.

 

“PLN akan terus meningkatkan keandalan jaringan serta pelayanan kelistrikan kepada masyarakat demi kepuasan pelanggan”, terang Roxy.

Wilayah kerja Area Tegal yang kaya akan potensi sumber daya alam dimanfaatkan warga setempat untuk berwirausaha, beberapa usaha yang banyak dijalani adalah tambak udang.

“Disitulah PLN memberikan dukungan dengan menginvestasikan pembangunan jaringan untuk mendukung peningkatan perekonomian masyarakat lokal”, tambahnya.

Sudarso, salah satu pengusaha tambak udang vaname yang dahulu menggunakan diesel menyatakan, setelah beralih ke listrik PLN pengeluaran untuk bahan bakar bisa ditekan jauh.

“Dengan listrik PLN, jadi lebih hemat hingga 75% dan lebih efisien, itulah yang menjadi alasan beberapa pengusaha udang beralih ke listrik PLN. Selain itu biaya mobilisasi untuk ketersediaan stok BBM juga besar, apalagi kalau stok solar habis saat malam hari”, ujar Sudarso.

Dalam kesempatan yang sama, Roxy juga melakukan sosialiasasi tarif listrik yang belum banyak dipahami oleh pelanggan dan masyarakat.

“Tarif listrik yang berlaku saat ini telah sesuai dengan peraturan yang ditetapkan oleh Pemerintah,” ucap Roxy.

Saat ini PLN banyak memberikan kemudahan pelayanan bagi pelanggan dan masyarakat, salah satunya program ‘Gebyar Kemerdekaan’ berupa diskon tambah daya 50% dan penerangan sementara Rp 170.845 sudah termasuk 80 kWh yang berlaku hingga tanggal 31 Oktober 2018. Pelanggan dapat mendaftarkan langsung melalui website www.pln.co.id, Contact Center 123 atau melalui loket PLN terdekat.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar