oleh

Tekan Angka Penyakit DBD

Wonogiri – Dewasa ini banyak berbagai penyakit yang disebabkan oleh nyamuk, hal ini disebabkan karena kurang sadarnya masyarakat akan menjaga kebersihan lingkungan yang ada disekitar rumah warga, menyikapi hal tersebut Babinsa Koramil 06/Batuwarno Kopka Eko Agus mewakili Danramil 06/Btw bersama Kopka Anton Wahyudi bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Batuwarno serta seluruh lapisan masyarakat Desa Sumberejo dan Desa Ronggojati melaksanakan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN),Sabtu (16/2).

Babinsa bersama Kader Posyandu dan tenaga kesehatan terjun langsung dalam mengecek tempat yang dianggap sebagai sarang berkembang biaknya nyamuk dengan memberikan obat untuk mencegah dan berkembangnya jentik – jentik nyamuk.

Kopka Eko Agus disela-sela kegiatan menyampaikan, tujuan diadakannya kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) yaitu agar setiap warga sadar akan pentingnya menjaga kebersihan khususnya kamar mandi dan tempat tempat yang bisa menimbulkan genangan – genangan air sehingga nyamuk dapat berkembang biak terutama disekitar perumahan warga baik dari kamar mandi,tempat genangan air dan juga sanitasi yang kurang bagus di wilayah perumahan warga melalui sistem “door to door “.

Dalam kegiatan pengecekan PSN di rumah warga Desa Sumberejo dan Desa Ronggojati. Turut dihadiri Camat Batuwarno Khrisna Eko Setyono, Kasi Kesra Kecamatan Batuwarno Sandita Hesti Murti Ka Puskesmas yang diwakili Siti Murwani, Babinsa Batuwarno Kopka Eko Agus. Selain itu juga kegiatan memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk pentingnya pola hidup bersih dan sehat serta menjaga sanitasi dan lingkungan untuk bersih dan sehat karena pada dasarnya.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed