oleh

Tega, Pedagang Sembako di Sekap dan Dirampok di Jalan Dargo Semarang

Semarang – Perampokan yang terjadi pada seorang pedagang sembako yang berjualan di Jalan Dargo, Semarang.

Polrestabes Semarang hingga Kamis (13/5/2021) malam ini, masih memburu keberadaan pelaku perampokan tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban perampokan yang bernama Rahayu (76), ia merupakan wanita pemilik toko sembako di Jalan Dargo Semarang.

Menurut informasi dari petugas Polrestabes Semarang, kejadian perampokan pada Rabu (12/5/2021) sekitar pukul 20.30 WIB. Lalu, melakukan sekap kepada korban di kamar. Setelah menyekap, pelaku berhasil kabur uang hasil penjualan sembako yang saat itu dihitung oleh korban sebesar Rp 200 juta.

“Saat itu korban sedang menghitung uang hasil penjualan tiba dan uang itu sendiri. Namun-tiba masuk seorang pelaku perampokan,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Semarang, AKBP Indra Mardiana, Kamis (13/5/2021).

Indra mengatakan kronologinya diduga awalnya seorang pelaku langsung masuk toko dan mendorong korban ke dalam kamar. Setelah itu, pelaku berhasil membawa kotak berisi uang milik korban.

“Korban lalu dikunci dalam kamarnya. Sedangkan pelaku lainnya menunggu di luar kamar. Jadi satu orang masuk kamar, dan satu lagi ada di luar kamar. Menurut keterangan korban, diduga pelaku yang masuk ada dua orang,” jelasnya.

Sementara itu, korban baru bisa keluar dari sekapan di kamarnya sekitar pukul 01.00 WIB. Korban mengaku, keluar dari kamar menggunakan linggis yang ditinggalkan para pelaku.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, korban mengalami kerugian mencapai Rp 200 juta. Diduga, kasus perampokan tersebut ada dua pelaku. Para pelaku
masuk ke dalam toko dengan cara mencongkel gerbang dan pintu menggunakan linggis.

Hingga berita ini ditampilkan, petugas masih melakukan pengejaran dan mengembangkan kasus ini. (RedG / Dicky Tifani Badi)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed